Loading...
Loading…
Baliho Puan Maharani Ditindak Satpol PP, Nicho Silalahi Singgung Pasukan Khusus Penurun Baliho

Baliho Puan Maharani Ditindak Satpol PP, Nicho Silalahi Singgung Pasukan Khusus Penurun Baliho

Nasional | wartaekonomi | Jumat, 24 Desember 2021 - 02:11

Akhir-akhir ini masyarakat kembali memunculkan reaksi imbas dari perilaku para politisi. Baliho bergambar Ketua DPR RI yang juga politikus PDIP, Puan Maharani berdiri tegak di kawasan terdampak erupsi semeru.

Meski sudah dilakukan penindkan (penurunan) tentu hal ini membuat sebahagiaan publik geram. Pasalnya pemasangan baliho ini dianggap sebagai langkah yang sarat akan unsur politis yang dilakukan di lokasi yang tengah berduka.

Dengan penurunan baliho ini tentu membuat geramnya publik setidaknya menurun. Namun, beberapa pihak masih mengangkat narasi permasalahan baliho ini yang dianggap masih bisa dikuak lebih dalam lagi.

Sebut saja Nicho Silalahi, seorang aktivis dan juga pegiat media sosial yang menyoroti penurunan baliho anak megawati ini yang dilakukan oleh Satpol PP.

Dalam cuitannya, Nicho mempertanyakan mengapa baliho puan diturunkan oleh Satpol PP.

Lah kok satpol PP yang nurunin Baliho Yang Gak Bayar Pajak Itu? cuit Nicho dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Kamis (23/12/21).

Dalam cuitannya, Nicho membawakan narasi yang diduga merujuk pada sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman.

Hal ini karena dia menuliskan narasi darah yang tidak mendidih dengan berdirinya sebuah baliho.

Sebagaimana diketahui, sebelum resmi menjadi KSAD, Dudung terlibat gesekan dan adu ucapan dengan pihak FPI yang mana Dudung terang-terangan melakukan penindkan penurunan Baliho yang memuat unsur FPI dan Habib Rizieq.

" Mendidih darah saya tuh kaya gitu tuh, panas, akhirnya Polisi, Kapolda waktu itu, saya dengan Pol PP (menurunkanbaliho),"ucap Dudung beberapa waktu lalu dalam Podcast Youtube Deddy Corbuzier.

Melanjutkan cuitannya, Nicho menyinggung soal pasukan khusus penurun Baliho. Lebih lanjut dia mempertanyakan mengapa hal serupa tidak dilakukan dalam kasus Baliho Puan.

Dirinya bertanya-tanya dengan menuliskan narasi bahwa penindakan baliho oleh pasukan khusus dilakukan hanya berlaku dengan yang dipasang secara swadaya oleh masyarakat.

Atau Pasukan Khusus Penurun Baliho Dengan Panser Itu Hanya Berani Turunin Baliho Yang Dipasang Secara Swadaya Oleh Rakyat. Benar gak sih?, tambah Nicho dalam cuitannya.

Lah kok satpol PP yang nurunin Baliho Yang Ga Bayar Pajak Itu ?
Berarti Darahnya Sudah Ga Mendidih Lihat Baliho Tante @puanmaharani_ri Atau Pasukan Khusus Penurun Baliho Dengan Panser Itu Hanya Berani Turunin Baliho Yang Dipasang Secara Swadaya Oleh Rakyat. Benar gak sih ? https://t.co/v7hFkG2PDU

Nicho Silalahi ( Nicholas Frans Giskos ) (@Nicho_Silalahi) December 23, 2021
Original Source

Topik Menarik