Loading...
Loading…
Operasi Lilin Maung 2021 Kabupaten Tangerang Berlangsung 10 Hari

Operasi Lilin Maung 2021 Kabupaten Tangerang Berlangsung 10 Hari

Nasional | bantennews.co.id | Jumat, 24 Desember 2021 - 01:06

TANGERANG Operasi Lilin Maung 2021 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan berlangsung selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Kesiapan Operasi Lilin Maung 2021 digelar melalui apel Operasi Lilin Maung 2021 di Lapangan Maulana Yudha Negara. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli dan dipimpin oleh Kapolresta Kombespol Wahyu Sri Bintoro. Hadir juga Komandan Arhanud Rudal 003 Cikupa, Dansat Radar 211 Tanjung Kait. Peserta apel melibatkan jajaran Polri, TNI, Dishub, Pol PP, Dinkes dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Kapolresta Tangerang, Wahyu Sri Bintoro yang membacakan amanat Kapolri mengenai tujuan apel Operasi Lilin Maung 2021 tersebut. Fokusnya adalah menjaga kegiatan masyarakat tetap berjalan, perekonomian tetap tumbuh, dan juga fokus pengamanan kegiatan hari natal, kata Wahyu dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021 ).

Kapolres juga mengatakanpenguatan pengamanan di masing-masing PPKM mikro, tempat perbelanjaan dengan aplikasi peduli lindungi, sekaligus di tempat-tempat peribadatan.

Kita menyiapkan ada posko pelayanan dan pengamanan. Kami siapkan mini ICU, gerai vaksin dan swab antigen, ungkap Kapolresta.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, posko pelayanan dan pemantauan melibatkan semua unsur yang terdiri dari Polri, TNI, Satgas, Dinkes, Dishub, Pol PP dibantu relawan dari Pramuka dan organisasi kemasyarakatan.

Kepada para satgas dan anggota PPKM mikro setempat diharapkan bisa bersama-sama kami aktif dalam pengamanan nataru, pinta Mad. Romli di ruang kerjanya sesaat setelah mengikuti apel gelar pasukan.

Dia juga berpesan kepada para camat, lurah, RT dan RW untuk lebih menggiatkan monitoring saat Nataru, khususnya antisipasi bencana di musim penghujan ini.

Mohon kepada para camat, lurah, kades, RT dan RW bisa lebih aktif berkomunikasi, koordinasi antar lembaga terkait. Kita harus tetap fokus dan waspada jangan sampai timbul kluster baru Covid-19. Selain ganggunan kamtibmas akibat kriminalitas di saat nataru, kita juga harus waspada untuk antisipasi penanganan dan penanggulangan bencana khususnya di musim penghujan ini, kata Wabup Mad Romli.

(Ril/Red)

Original Source

Topik Menarik