Loading...
Loading…
KAI Daop 6 Layani Tes PCR di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan

KAI Daop 6 Layani Tes PCR di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan

Nasional | limapagi.id | Kamis, 23 Desember 2021 - 18:00

LIMAPAGI - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta menghadirkan layanan tes PCR seharga Rp195.000 selama periode Natal dan Tahun Baru 2022. Layanan PCR dimulai hari ini, 23 Desember 2021.

Manajer Humas KAI Daop 6, Supriyanto mengatakan, layanan tes PCR di stasiun ini upaya KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Nataru ini. "Untuk Daop 6 diberian di dua stasiun yakni Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan," katanya, Kamis, 23 Desember 2021.

Dia mengatakan, layanan ini hadir guna membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan untuk naik kereta api di masa Nataru khususnya pelanggan dengan usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR mulai 24 Desember.

Pada tahap awal, terdapat 17 Stasiun yang akan melayani tes PCR yakni Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Babakan, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan dan Surabaya Pasar Turi.

Sedangkan mulai 24 Desember meliputi Cirebon, Purwokerto, Surabaya Gubeng, Malang, Madiun dan Jember. "Nantinya jumlah stasiun yang akan melayani tes PCR di Stasiun akan ditambah secara bertahap," ujar Supriyanto.

Menurut dia, selain menyediakan layanan RT-PCR, KAI juga masih menyediakan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di 16 Stasiun dan Rapid Test Antigen di 81 Stasiun seharga Rp45.000 bagi pelanggan KA Jarak Jauh.

Supriyanto mengungkapkan, info selengkapnya terkait jadwal pelayanan tes PCR di stasiun, vaksin, rapid test antigen, dan syarat naik KA pada masa pandemi, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121.

"Para pelanggan Kereta Api diharapkan dapat memanfaatkan berbagai layanan tersebut dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada saat menggunakan layanan kereta api guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api," kata Supriyanto.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{