Loading...
Loading…
Pernah Marathon Naik Turun Gunung Dirut PNM Dua Hari Capai Dua Puncak

Pernah Marathon Naik Turun Gunung Dirut PNM Dua Hari Capai Dua Puncak

Nasional | rm.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 14:21

Host Muda Podcast mengulik masa muda Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi di segmen kotak misteri. Arief terlihat surprised ketika melihat isinya. "Sesuatu ini buat saya," kata Arief, saat melihat isinya dalam Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk "Tranformasi Bang Arief Bersama PNM Tumbuhkan Grassroot Ekonomi", yang ditayangkan di YouTube Channel BUMN Muda, Senin (20/12).

Dia terlihat tersipu malu. Di dalam kotak itu, ada dua foto. Pertama, foto ketika Arief naik gunung. Dan satu lagi foto ketika mengikuti latihan dasar militer saat menjadi mahasiswa baru di Universitas Jenderal Soedirman.

"Waduh ini cupu. Botak, kurus, item, hidup lagi,"katanya berseloroh.

Arief bercerita, foto itu diambil saat semester awal kuliah. Semua mahasiswa baru wajib mengikuti latihan dasar militer. "Karenakami membawa nama besar pahlawan Jenderal Sudirman," paparnya.

Latihan kemiliteran itu berlangsung sebulan. Sementara foto naik gunung, adalah momen yang menjadi trigger hingga akhirnya dia menyukai ilmu Biologi.

Saat itu, dia berkuliah di Fakultas Biologi, merasa tidak linier dengan riwayat pendidikannya di Madrasah Aliyah, jurusan sosial. "Wah, semester satu, IP-nya sakom deh. Satu koma. Itu cerita lucu," kenangnya.

Nah, ketika naik gunung itu, dia mendapat tugas mencari tanaman vegetasi endemik. Dia jadi semangat. Sejak itu pula, Arief jadi suka naik gunung.

"Ini saya marathon . Dari Gunung Slamet, turun lari ke Gunung Sindoro terus ke Gunung Sumbing. Seberang-seberangan dalam dua hari, dua puncak kami tempuh," kisahnya. [ SAR ]

Original Source

Topik Menarik