Loading...
Loading…
Puncak Peringatan Hari Ibu 2021 Digelar di Sleman, Menteri PPPA Refleksi Sejarah

Puncak Peringatan Hari Ibu 2021 Digelar di Sleman, Menteri PPPA Refleksi Sejarah

Nasional | limapagi.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 11:52

LIMAPAGI - Peringatan Hari Ibu akan dirayakan pada Rabu, 22 Desember 2021. Ini hari di mana seluruh masyarakat melakukan perayaan atau peringatan terhadap peran seorang ibu di manapun.

Sebelumnya, sudah banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu 2021. Mulai dari pelaksanaan seminar dan webminar, serta ziarah ke makam pahlawan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, juga telah melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa pejuang perempuan.

Semua rangkaian itu akan diakhiri dengan acara puncak yang akan berlangsung di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Rabu, 22 Desember 2021.

Kenapa Kementerian PPPA memilih Sleman? Sejarah jadi alasannya.

Menteri PPPA memutuskan menggelar puncak acara Hari Ibu 2021 di Sleman karena menilai tempat itu memiliki landasan sejarah yang kuat. Pelaksanaan Kongres Wanita Pertama digelar di sini.

Kongres itu berlangsung di sebuah gedung Dalem Joyodipuran milik Raden Tumenggung Joyodipero pada 22-25 Desember tahun 1928.

"Ibu Menteri Bintang memiliki pemikiran yang sangat baik, karena ini juga bagian dari refleksi sejarah," ujar Ketua Acara Peringatan Hari Ibu, Ratna Susianawati, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 21 Desember 2021.

Pada puncak peringatan Hari Ibu nanti, Menteri Bintang akan menjalani sejumlah agenda. Pertama, membuka acara di gedung Mandala Bhakti Wanitama, Yogyakarta.

Dia juga akan mengunjungi Museum Monumen Kesatuan Pergerakan Wanita Indonesia.

Tak hanya itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga juga akan memberikan penghargaan kepada pimpinan lembaga yang berkomitmen mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Original Source

Topik Menarik