Loading...
Loading…
Pesan Kapolda Metro Jaya Soal Balapan untuk Pembalap Liar

Pesan Kapolda Metro Jaya Soal Balapan untuk Pembalap Liar

Nasional | jawapos | Selasa, 21 Desember 2021 - 08:45

JawaPos.com Polda Metro Jaya mengkonfirmasi balapan resmi untuk para pembalap liar akan digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022. Untuk ajang ini, polisi memastikan para peserta akan difasilitasi dengan sarana standar balapan.

Jadi dia tidak lagi balapan hanya menggunakan sendal japit tapi sudah menggunakan sepatu helm dan jaket balap lengkap seperti di GP agar keselamatan ini menjadi yang utama, kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Selasa (21/12).

Selain itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga akan memberikan fasilitas pelatih kepada para peserta. Sehingga diharapkan ajang ini bisa memunculkan bibit unggul.

Mudah-mudahan niat baik kita ini untuk menyelamatkan anak-anak kita, kemudian bagi mereka yang memiliki potensi untuk menjadi pembalap, bisa tersalurkan, jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana membuat terobosan baru dengan cara membuat kejuaraan resmi balapan sepeda motor. Pesertanya adalah para pemuda yang kerap melakukan balap liar.

Saya mau buat. Rencana saya, doakan saya mudah mudahan (terealisasi). saya akan membuat balapan untuk para balap liar, kata Fadil kepada wartawan, Rabu (1/12).

Melalui cara ini, diharapkan tidak ada lagi pemuda nakal yang melakukan balapan liar. Sebab, hobinya bisa tersalurkan melalui balapan resmi yang lebih aman untuk keselamatan.

Anak-anak kita ini yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain bahkan membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain, imbuhnya.

Di sisi lain, kata Fadil, cara ini juga sebagai pembinaan kepada para pemuda balap liar. Melalui pendekatan humanis diharapkan bisa lebih memberikan pemahaman kepada para pelaku balap liar.

Original Source

Topik Menarik