Loading...
Loading…
Amankan Muktamar NU di Lampung, Ribuan Banser Disiagakan di 4 Titik

Amankan Muktamar NU di Lampung, Ribuan Banser Disiagakan di 4 Titik

Nasional | rmol.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 07:53

RMOL. Untuk mendukung kelancaran perhelatan akbar Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Lampung bakal menurunkan ribuan anggotanya. Mereka akan ditempatkan di empat titik lokasi Muktamar.

Sebagai bagian persiapan, seribu anggota Banser Lampung pun menggelar apel siaga pasukan Pam Muktamar Nahdatul Ulama (NU) di halaman Universitas Islam Negeri Radin Intan Lampung (UIN RIL), Senin (20/12).

Kepala Satgas Koordinasi Nasional (Kasat Kornas), Hasan Basri Sagala mengatakan, mereka akan ditempatkan di empat titik pos pengamanan lokasi Muktamar NU.

Yaitu di Pondok Pesantren Darussa\'adah Lampung Tengah, Universitas Lampung, UIN RIL, dan Universitas Malahayati.

"Apel ini khusus Banser dari Lampung, Banser dari luar Lampung mengikuti dari virtual karena mereka sifatnya hanya membantu," kata Hasan Basri.

Ia melanjutkan, ada 5.000 Banser yang sudah diplotting sejak satu minggu lalu. Mereka sudah mulai bertugas sejak Muktamirin tiba di Lampung, baik yang tiba lewat jalur darat, laut, maupun udara.

"Paling banyak di Darussa\'adah karena ada pembukaan, pemilihan, dan penutupan. Tapi semua area kami amankan, sudah ada PIC masing-masing," tambahnya.

Hasan Basri menegaskan, pihaknya akan mengamankan Muktamar NU baik secara teknis maupun secara acara. Pihaknya juga berkoordinasi dengan berbagai pihak agar acara musyawarah akbar NU ini berjalan lancar. []

Original Source

Topik Menarik