Loading...
Loading…
Mantap! PNM Ternyata Didominasi Generasi Z

Mantap! PNM Ternyata Didominasi Generasi Z

Nasional | rm.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 07:31

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi menyebut, meski dihantam pandemi, PNM tetap perkasa.

Sebab, 98 persen pegawainya adalah anak-anak yang masih sangat muda. Bukan lagi generasi milenial, tapi gen Z, yang usianya kisaran 18- 25 tahun.

"Luar biasa. Bukan milenial lagi. Tapi gen Z," ucap Arief saat Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk "Tranformasi Bang Arief Bersama PNM Tumbuhkan Grassroot Ekonomi" yang ditayangkan di YouTube Channel BUMN Muda, Senin (20/12).

Saking banyaknya karyawan muda, dia kadang jadi lupa usia. Ketularan semangat dan energinya. "Kadang lupa umur. Tapi badan nggak bisa dibohongin," katanya.

Total karyawan PNM saat ini 57.600 orang. Yang usianya muda itu, posisinya adalah account officer atau AO. Tugasnya sehari-hari mengurusi berbagai hal, yang berhubungan dengan nasabah Mekaar.

Dia rupanya benar-benar merintis karir dari bawah. Ia pun bercerita, dulunya juga AO, ketika awal PNM berdiri tahun 1999. Ia adalah AO angkatan pertama.

"Dulunya ada satu AO yaitu Arief Mulyadi. Sekarang ada sekitar 58 ribu AO. Ini bisa jadi cerita penyemangat ke teman-teman AO di PNM, suatu saat, AO pun bisa jadi Dirut," ujar Arief memberi semangat. [ FAQ ]

Original Source

Topik Menarik