Loading...
Loading…
Tren Teknologi 2022, 5G Hingga Robot Rumah Tangga

Tren Teknologi 2022, 5G Hingga Robot Rumah Tangga

Nasional | republika | Selasa, 21 Desember 2021 - 01:13

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi akan terus bergulir tanpa henti. Pada tahun yang akan datang, berbagai tren baru akan bermunculan, termasuk berbagai evolusi dari inovasi yang sudah mulai hadir pada tahun ini.

Penerapan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan internet of things (IoT) diperkirakan akan kian meluas di berbagai bidang kehidupan. Diyakini, penggunaan sejumlah perangkat yang menerapkan AI dan IoT juga akan terus mengalami peningkatan pada 2022.

Dikutip dari Forbes , Rabu (15/12), terdapat tujuh tren teknologi yang penerapannya akan kian masif, yaitu:

Perangkat yang kian cerdas

Tahun depan, sejumlah perangkat rumah tangga cerdas tak hanya akan terhubung dengan gawai. Sebab, penerapan teknologi machine learning (ML) akan terus diper luas. Dengan begitu, sejumlah perangkat bisa hadir dengan layanan yang lebih personal sesuai dengan karakter dari masing-masing pengguna.

Contohnya, smart TV nan tinya juga akan bisa menye suai kan karakter pencahayaan layar sesuai dengan kondisi cahaya di dalam ruangan.

Robot rumah tangga

Saat ini, telah terdapat beberapa robot single-purpose yang mulai marak digunakan. Di antaranya, robotic vacuum cleaners . Tahun depan, kemampuan robot rumah tangga pun akan kian luas. Artinya, satu buah robot bisa mengerjakan sejumlah tugas rumah tangga sekaligus.

Salah satu perusahaan yang telah bersiap untuk menghadirkan general-purpose home robot adalah Amazon. Melalui produk bernama Astra, para pengguna bisa memiliki tenaga keamanan di rumah, sekaligus menyajikan sejumlah tayangan hiburan.

Original Source

Topik Menarik