Rolling Stones Ungkap 3 Lagu K-pop Masuk Daftar 50 Lagu Terbaik Sepanjang 2021, Apa Saja?

Nasional | beritabaru.co | Published at Kamis, 09 Desember 2021 - 20:05
Rolling Stones Ungkap 3 Lagu K-pop Masuk Daftar 50 Lagu Terbaik Sepanjang 2021, Apa Saja?

Berita Baru, Entertainment - Rolling Stones telah merilis 50 lagu terbaik sepanjang 2021 melalui situs resminya. Di dalam daftar tersebut, terdapat tiga lagu K-pop yang dianggap berhasil menembus batasan dan meraih popularitas di level internasional.

Sebanyak 50 lagu terbaik tahun 2021 itu disusun oleh para penulis di Rolling Stones, lho. Penasaran apa saja lagunya? Baca artikel ini sampai habis, ya!

3 Lagu K-pop Terbaik ala Rolling Stones
Twice The Feels

Menempati urutan ke-50, ada grup Twice dengan lagu "The Feels" yang rilis pada 1 Oktober 2021. Twice kembali dengan musiknya yang notabene ceria, koreografi yang seru, dengan warna-warna cerah. Lagu "The Feels" sekaligus menandai single berbahasa Inggris pertama yang dinyanyikan grup tersebut.

"The Feels" adalah ledakan energi disko yang bersinar, dengan garis bass yang sangat apik, aransemen vokal yang cerdik, dan salah satu chorus paling bersemangat tahun ini, tulis penulis berinisial K.K.

 
Epik High, CL, Zico Rosario

Apa jadinya ketika tiga musisi bertalenta bersatu dalam sebuah karya? Itulah "Rosario" yang lahir dari kolaborasi penyanyi utamanya, yakni Epik High, CL, dan Zico. Lagu ini masuk dalam album studio ke-10 milik Epik High.

Melalui ketukan lekukan ringan dan gitar bergaya flamenco, ketiga artis bertukar syair tentang penetapan standar yang harus diikuti oleh (orang-orang di sekitar) K-pop. CL membawanya pulang dengan paduan suara yang menantang, tulis T.C.

Harus diakui, "Rosario" mampu membius, dengan lirik yang percaya diri dan lugas. Sebuah karya yang nyentrik, dan layak masuk peringkat ke-40 lagu terbaik sepanjang 2021 ala Rolling Stones!

 
BTS Butter

Tentu saja daftar ini akan hampa tanpa BTS, grup yang tak henti-henti dibicarakan. Lagu "Butter" yang dinyanyikan oleh grup ini berhasil tembus daftar 50 lagu terbaik sepanjang 2021. Rolling Stones menempatkan mereka di urutan ke-16, lho! "Butter" diakui sebagai lagu yang memiliki kegembiraan dalam harmoni maupun liriknya, sehingga lagu ini tak membosankan.

"Butter" menggunakan alur disko yang menyenangkan, dengan gaya chic yang mirip dengan lagu megahit mereka, Dynamite,' ungkap penulis Rolling Stones, JD. Ia menambahkan, remix dari rapper Megan Thee Stallion yang mematikan ditambahkan dalam proporsi yang pas, menjadikan lagu ini semakin asyik.

rolling stones
Lagu Essence yang dinyanyikan Wizkid menyajikan pertemuan lokal dan global nan unik (Instagram @wizkidayo)

Itu dia tiga lagu K-pop yang masuk dalam 50 lagu terbaik rilisan Rolling Stones. Menduduki nomor satu dalam daftar 50 lagu terbaik tersebut adalah penyanyi asal Nigeria, Wizkid, dengan lagunya featuring Tems berjudul "Essence". Dengarkan lagunya lewat tautan ini, ya!

Artikel Asli