Piala AFF 2020: Kamboja Akan Hadapi Indonesia Seperti Malaysia

Nasional | republika | Published at Kamis, 09 Desember 2021 - 16:22
Piala AFF 2020: Kamboja Akan Hadapi Indonesia Seperti Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Kamboja langsungmembenahi dirisetelah menelan kekalahan di laga pertama Grup B Piala AFF 2020. Usaidipaksa menyerah 1-3 dari Malaysia pada dua hari lalu, Pasukan Angkor Kamis (9/12) malam ini mesti menghadapi laga berat berikutnya lawan Indonesia di Stadion Bishan Singapura.

Seperti dikutip dari situs resmi aseanfootball.org , pelatih Kamboja Ryu Hirose memastikan timnya akan menghadapi Indonesia seperti mereka melawan Malaysia. Ia tidak akan mengubah gaya permainan pasukannya.

''Kami akan meneruskan cara bermain kami seperti ketika menghadapi Malaysia,'' kata Hirose. ''Tidak peduli siapa lawannya, kami akan memainkan filosofi yang sama.''

Hirose menekankan para pemainnya untuk memperkuat lini pertahanan. Selain itu, penguasaan bola menjadi kunci penting dari permainan skuad Ryu Hirose.

''Kami akanberusaha mendominasi permainansekuat mungkin. Jika kehilangan bola, para pemain harus segera merebutnya kembali,'' katanya.

Kamboja setidaknya mampu menerapkan strategi dominasi permainan saat menghadapi Malaysia, meski ujung akhirnya harus menerima kekalahan 1-3. Kamboja menguasai bola dengan persentase 56,9 persen dengan enam tembakan mengarah langsung ke gawang Malaysia.

Tapi sayangnya,dominasipermainan Kamboja tersebut belum mampu menjinakkan Harimau Malaya. Pasukan Angkor hanyabisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol penalti Sath Rosib pada menit injury time ke-90.

Malaysia kini memimpin sementara Grup B dengan tiga angka. Vietnam yang menundukkan Laos 2-0, menempel di posisi kedua dengantorehan sama tiga poin. Sementara, Indonesia baru akan memainkan laga perdananya pada malam ini.

Artikel Asli