Loading...
Loading…
5 Menteri Jokowi Layak Di-Reshuffle, Yang Terlibat Kisruh Demokrat Layak Dicopot

5 Menteri Jokowi Layak Di-Reshuffle, Yang Terlibat Kisruh Demokrat Layak Dicopot

Nasional | wartaekonomi | Kamis, 09 Desember 2021 - 13:26

Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah membeberkan lima nama menteri Kabinet Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang layak di- reshuffle karena memiliki kinerja rendah.

Trubus mengatakan, menteri pertama yang layak di- reshuffle ialah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Menteri yang berurusan dengan buruh, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker, red) Ida Fauziyah juga layak," kata Trubus kepada GenPI.co , Rabu (8/12).

Trubus menambahkan, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko juga layak di- reshuffle . Sebab, Moeldoko punya kinerja rendah dan sering membuat gaduh di tengah publik.

"Terlalu banyak gaduh selama ini karena Partai Demokrat," kata Trubus.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga menjadi salah satu menteri yang layak di- reshuffle . "Ada menteri yang nggak pernah ketahuan kinerjanya, seperti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi," kata Trubus.

Menteri terakhir yang layak untuk di- reshuffle menurut Ahmad adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Untuk diketahui, isu reshuffle kebinet mencuat setelah pergantian Panglima TNI.

Jenderal TNI Andika Perkasa dipilih sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Sementara itu, Hadi Tjahjanto disebut-sebut bakal menjadi menteri baru di kabinet Presiden Jokowi.

Original Source

Topik Menarik

{