Loading...
Loading…
Bebas! Libur Nataru, Tak Ada Penyekatan di Wilayah Sukoharjo

Bebas! Libur Nataru, Tak Ada Penyekatan di Wilayah Sukoharjo

Nasional | gatra.com | Kamis, 09 Desember 2021 - 12:36

Sukoharjo, Gatra.com- Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Sukoharjo telah melakukan beberapa langkah persiapan. Kendati demikian, dipastikan tidak ada penyekatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pada Nataru ini, akan mengaktifkan cek point, khususnya bagi kendaraan yang berasal dari luar daerah atau pelat luar daerah yang masuk ke Sukoharjo. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di Sukoharjo.

"Nanti di cek point ada kegiatan pemeriksaan swab acak, pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi. Kemudian yang kendaraan dari luar kota akan kita cek stiker mudik. Kemudian dari Jakarta apa punya surat keterangan mudik (SKM)," kata Kapolres, Kamis (9/12).

Rencananya, pos pemeriksaan akan didirikan di tiga pintu masuk yakni Terminal Sukoharjo (pintu masuk dari Wonogiri), Kartasura (pintu masuk dari Semarang) dan Grogol. Setiap pos, akan dijaga petugas gabungan dari kepolisian, TNI, tim kesehatan dan Satpol PP. Dengan kekuatan personel 400 orang. "Tidak ada pesta atau perayaan selama Tahun Baru. Kita akan gencarkan patroli kepolisian," tegas Kapolres.

Selain bertugas mengamankan perayaan Nataru, petugas juga memastikan penerapan protokol kesehatan masyarakat berjalan dengan baik. Bahkan kawasan wisata juga tidak luput dari pengawasan dan pengamanan polisi.

Karena seperti diketahui, saat Nataru tiba kawasan wisata akan menjadi tujuan utama kunjungan masyarakat. Namun meski tempat wisata diperbolehkan beroperasi selama Nataru, untuk jumlah pengunjung dibatasi maksimal hanya 75 persen dari kapasitas.

Original Source

Topik Menarik