Loading...
Loading…
Ada yang Datang Terlambat, Bupati Lotim Ajak Lurah dan Kades Hargai Waktu

Ada yang Datang Terlambat, Bupati Lotim Ajak Lurah dan Kades Hargai Waktu

Nasional | lombokpost | Kamis, 09 Desember 2021 - 11:16

SELONG -Bupati HM Sukiman Azmy mengajak seluruh kepala desa (kades) dan lurah se-Lombok Timur (Lotim) untuk menghargai waktu. Al waqtu kassaif. Waktu itu bagaikan pedang, kata Sukiman saat memberi sambutan pada acara silaturahmi forkopimda dengan kades dan Lurah se-Lotim di Mapolres Lotim, Kamis (9/12).

Ajakan tersebut disampaikan sebagai pembuka pidatonya di hadapan jajaran forkopimda dan ratusan kades. Peringatan sekaligus ajakan tersebut diutarakan lantaran kegiatan silaturahmi yang digelar Polres Lotim itu molor dari waktu mulai yang seharusnya.
Undangan pukul 08.30 Wita, tapi sampai pukul 09.30 masih sepi, ujar mantan Dandim 1615 itu.

Menurutnya, kegiatan harus diikuti sesuai jadwal. Karena rangkaian jadwal lainnya sudah tersusun sedemikian rupa. Jika jadwal pertama dilaksanakan tidak sesuai waktu, maka jadwal lainnya akan terpengaruh.

Sehingga orang-orang yang tidak menghargai waktu seperti itu akan tetap tertinggal, kata bupati Lotim dua periode itu.

Sukiman menyentil, tidak ada salahnya kades yang dari Sembalun datang lebih awal pukul 06.00 Wita. Begitu juga dengan yang di Jerowaru dan yang ada di wilayah terjauh lainnya.
Dalam kesempatan itu, ia pun meminta kesiapan seluruh kades untuk berkomitmen mengubah budaya terlambat itu. Semua siap? tegas Sukiman disambut kata siap dari para hadirin.

Karena keterlambatan itu pun, Sukiman mengatakan tidak bisa menyampaikan sambutan terlalu lama. Sebab pada pukul 10.00 Wita ia sudah memiliki jadwal untuk melakukan pertemuan virtual dengan KPK. (tih/r5)

Original Source

Topik Menarik