Loading...
Loading…
Awal Tahun 2022, Capaian Vaksinasi di Brebes Diharapkan Lebih dari 75 Persen

Awal Tahun 2022, Capaian Vaksinasi di Brebes Diharapkan Lebih dari 75 Persen

Nasional | radartegal | Kamis, 09 Desember 2021 - 10:20

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menargetkan di awal 2022 mendatang capaian vaksinasi diharapkan mencapai lebih dari 75 persen.

Untuk mencapai target itu, Pemkab Brebes terus bekerjasama dengan seluruh instansi dalam proses percepatan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan hari ini, Pemkab Brebes bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal melakukan vaksinasi massal di Islamic Center, Rabu (8/12). Dalam vaksinasi tersebut, sedikitnya 450 dosis disiapkan untuk masyarakat Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, gerai vaksinasi massal tersebut tidak lain sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan cakupan vaksinasi. Dengan harapan, awal tahun mendatang cakupan vaksinasi bisa melebihi 75 persen, sehingga Brebes bisa masuk PPKM Level I.

"Saya mewakili pemerintah menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran OJK yang telah berperan dalam percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes," ungkapnya.

Menurut Idza, Brebes sebagai daerah terluas dengan jumlah penduduk yang cukup besar capaian vaksinasi memang perlu dilakukan percepatan oleh semua elemen. Hal ini, tidak lain agar persentase jumlah capaian dapat sesuai dari harapan guna menuntaskan masalah Covid-19.

"Saat ini vaksinasi di Brebes sudah mencapai lebih dari 50 persen, sehingga Brebes berada di PPKM level 2. Dan saya berharap, semangat vaksinasi jangan kendur dan harus terus dilakukan sehingga Kabupaten Brebes bisa berada di Level 1 dan pandemi Covid-19 dapat berakhir," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga meminta kepada masyarakat Brebes untuk dapat mendukung langkah percepatan vaksinasi. Salah satunya, yakni dengan cara mengajak orang lain yang belum vaksin agar segera vaksin.

"Kita harapkan kepada warga yang sudah divaksin dapat mengajak warga lainnya yang belum vaksin untuk segera divaksin. Dan yang sudah divaksin, kita harapkan tetap menjaga prokes," pungkasnya. (ded/ima)

Original Source

Topik Menarik