Loading...
Loading…
Timnas Indonesia Berstatus Underdog, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Berstatus Underdog, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Nasional | limapagi.id | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:10

LIMAPAGI - Timnas Indonesia dianggap sebagai tim underdog (tidak diunggulkan) di Piala AFF 2020. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan kondisi tersebut.

Bahkan, Shin pun optimistis jika Skuad Garuda memberikan kejutan di Piala AFF. Timnas Indonesia tergabung di Grup B, di mana Malaysia dan Vietnam menjadi kandidat kuat lolos dari penyisihan grup.

Vitenam dan Malaysia merupakan finalis Piala AFF 2018.

"Banyak yang berpikir Malaysia dan Vietnam yang lolos ke semifinal, tetapi bola itu bundar. Sepak bola Indonesia telah banyak berubah, sehingga saya yakin dapat memberikan kejutan dari prediksi tersebut," kata Shin saat konferensi pers secara daring, Rabu, 7 Desember 2021.

Menurut Shin, Skuad Garuda saat ini sedang melakukan regenerasi, sehingga banyak pemain muda yang dibawa oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut di Piala AFF. Hal inilah yang membuat timnas Indonesia menjadi tim yang tidak diunggulkan.

"Memang setelah saya datang ke timnas Indonesia, sedang ada perubahan generasi. Jadi sambil berganti generasi seperti ini akan baik untuk mentalitas dan pengalaman pemain," tambahnya.

"Saya pikir pemain tidak akan grogi sebelum tampil di Piala AFF, meski belum pernah tampil. Saya percaya pemain bisa bermain dengan baik. Perkembangan mental pemain meningkat dengan baik. Saya yakin bisa meraih prestasi," jelasnya.

Skuad Garuda akan menjalani laga pertama Grup B melawan Kamboja. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Kamis, 9 Desember 2021.

Original Source

Topik Menarik