Loading...
Loading…
Antilibur Sebastian Haller Terbayar dengan Rekor Megah

Antilibur Sebastian Haller Terbayar dengan Rekor Megah

Nasional | jawapos | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:26

JawaPos.com Di fase grup Liga Champions 20172018, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol di setiap matchday . Total, Ronaldo yang saat itu masih membela Real Madrid mencetak sembilan gol.

Rekor tersebut berhasil disalip Sebastien Haller di fase grup Liga Champions musim ini.

Bomber AFC Ajax itu mengakhiri fase grup dengan torehan satu gol lebih banyak daripada Ronaldo (10 gol). Gol kesepuluh Haller tercipta saat mengawali kemenangan 4-2 Ajax atas Sporting CP di Johan Cruijff ArenA kemarin (8/12).

Sebagaimana yang ditulis Voetbal Primeur , salah satu alasan Haller tampil produktif adalah memiliki etos berlatih yang sama dengan Ronaldo. Bahkan, striker 27 tahun itu termasuk pemain Ajax yang antilibur.

Dua hari libur, dua hari libur, ujar tacticus Ajax Erik ten Hag kepada Haller yang sedang diwawancarai Ziggo Sport setelah laga kemarin. Dua hari libur diberikan Ten Hag. Artinya, Haller memiliki satu hari libur ekstra ketimbang rekan setimnya.

Dia (Haller) yang paling sering menolak libur setelah kami bertanding. Kali ini dia harus libur, tutur Ten Hag.

Ketika dimintai konfirmasi, Haller tidak menyangkal ucapan Ten Hag. Menurut pemain kelahiran Prancis, tetapi memilih membela timnas Pantai Gading tersebut, tetap berlatih di De Toekomst (markas latihan Ajax) saat hari libur tim sangat membantu peningkatan performanya.

Saya melakukannya untuk diri saya sendiri. Kalau akhirnya saya bisa mencapainya ( top scorer di fase grup Liga Champions musim ini, Red), itu hanya bonusnya, kata mantan penyerang West Ham United dan Eintracht Frankfurt tersebut.

Tidak hanya garang di Liga Champions, Haller juga haus gol di Eredivisie. Musim ini dia telah melesakkan sembilan gol dan sejajar dengan koleksi gol gelandang Feyenoord Rotterdam Guus Til.

Mereka hanya berjarak satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara, winger Feyenoord Bryan Linssen.

Original Source

Topik Menarik