Loading...
Loading…
KPK Gelar Hakordia 2021, Jokowi dan Ma`ruf Amin Dijadwalkan Hadir

KPK Gelar Hakordia 2021, Jokowi dan Ma`ruf Amin Dijadwalkan Hadir

Nasional | inewsid | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:01

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma\'ruf Amin dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 hari ini, Kamis (9/12/2021). Puncak peringatan Hakordia 2021 bakal digelar di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi rencananya akan hadir langsung di Gedung Merah Putih KPK untuk membuka puncak peringatan Hakordia 2021. Sementara Ma\'ruf Amin dijadwalkan hadir secara langsung untuk menutup rangkaian seluruh kegiatan Hakordia 2021.

"Puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 akan diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis, 9 Desember 2021," kata Plt Juru Bicara bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Puncak peringatan Hakordia 2021 bakal digelar secara virtual dan juga tatap fisik. KPK memastikan bakal ketat menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) bagi yang hadir secara langsung di acara puncak peringatan Hakordia 2021.

"Pelaksanaan kegiatan berlangsung secara hybrid dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi tamu dan undangan yang hadir secara langsung. Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun Youtube KPK," tuturnya.

Sebelumnya, KPK sudah menggelar serangkaian kegiatan berupa seminar maupun webinar dalam rangka memperingati Hakordia 2021 di lima provinsi yakni Sulawesi Tenggara; Kalimantan Selatan; Riau; Nusa Tenggara Timur (NTT); dan Jakarta.

Tema besar yang diangkat KPK pada Hakordia tahun ini yaitu \'Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi\'. KPK berharap Hakordia 2021 jadi momen penyadaran bagi seluruh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan segenap elemen masyarakat di pusat maupun daerah.

Original Source

Topik Menarik