Loading...
Loading…
Karpet Merah Siap Sambut Kedatangan Jokowi di KPK untuk Buka Puncak Hakordia 2021

Karpet Merah Siap Sambut Kedatangan Jokowi di KPK untuk Buka Puncak Hakordia 2021

Nasional | rmol.id | Kamis, 09 Desember 2021 - 08:35

RMOL. Presiden Joko Widodo akan membuka langsung kegiatan puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 yang diselenggarakan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

"Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung. Demikian juga Wakil Presiden KH Maruf Amin akan menutup kegiatan secara langsung," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, kepada wartawan, Kamis pagi (9/12).

Kegiatan ini, kata Ipi, juga akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube KPK. Untuk acara yang dilangsungkan secara luring, tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi tamu dan undangan.

"Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun YouTube KPK," pungkas Ipi.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Presiden Jokowi akan segera tiba di Gedung Merah Putih KPK. Persiapan kedatangan Presiden Jokowi sudah selesai.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri sempat meninjau persiapan ke lobi gedung KPK sebelum Jokowi tiba.

Bahkan, karpet merah pun sudah digelar di pintu masuk lobi Gedung Merah Putih KPK yang biasa digunakan oleh para tersangka KPK untuk masuk dan keluar dari Gedung KPK.

Rangkaian acara peringatan Hakordia 2021 ini sebelumnya juga telah diselenggarakan di empat tempat di berbagai daerah di Indonesia. Yakni di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu (1/12); Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Kamis (2/12); Pekanbaru, Riau pada Senin (6/12); dan Nusa Tenggara Timur pada Selasa (7/12). []

Original Source

Topik Menarik