Loading...
Loading…
Rampung Lantik 34 DPW Partai Berkarya Fokus Verifikasi Faktual KPU

Rampung Lantik 34 DPW Partai Berkarya Fokus Verifikasi Faktual KPU

Nasional | rm.id | Kamis, 09 Desember 2021 - 07:15

Partai Beringin Karya (Berkarya) telah melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) seluruh Indonesia. Kalau masih ada yang protes soal kepengurusan, cuekin saja.

Semua partai pasti ada pro dan kontranya, namanya juga partai politik. Tapi diabaikan saja, ujar Badaruddin Andi Picunang, Sekretaris Jenderal Berkarya pimpinan Muchdi PR kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Pria yang akrab disapa Badar ini berkelakar, politisi berasaskan kepentingan selalu ada. Orang-orang seperti itu, hari ini menjadi teman, besok bisa menjadi lawan.

Meski begitu, politisi asal Belopa, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu memastikan, tetap mengayomi seluruh kader Partai Berkarya asalkan bersemangat membesarkan partai demi target bersama lolos ke Senayan melalui Pemilu 2024. Yang tidak aktif, kita aktifkan. Bahkan diganti, bila perlu, katanya.

CEO Benua Group itu mengamini, pihaknya sudah melantik seluruh pengurus partai tingkat provinsi se-Indonesia. Penutupan dilakukan di DPW Jawa Timur, di Surabaya pada Sabtu (4/12). Selanjutnya, pengurus wilayah melakukan pelantikan hingga tingkat cabangnya masing-masing.

Mantan politisi Partai Golkar ini optimis, meski urusan kepengurusan ini masih belum beres di tingkat hukum, tidak terlalu besar mempengaruhi mesin Berkarya menuju Pemilu 2024.

Badar menjelaskan, persoalan hukum kepengurusan Berkarya saat ini sedang diproses di tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA). Intinya, tidak menggangu kinerja kader untuk membawa partai ini sukses di Pemilu 2024. Bismillah, kita on -kan mesin partai menghadapi tahapan Pemilu 2024, katanya.

Meskipun bukan partai baru, Berkarya tetap berhitung dengan matang. Evaluasi pun terus dilakukan agar partai ini bisa menjadi kontestan di pesta demokrasi. Yang paling dekat adalah verifikasi partai di tahun 2022 untuk lolos jadi peserta Pemilu. Masih cukup waktu untuk evaluasi internal, katanya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ini menyemangati seluruh kadernya untuk mengingat persyaratan partai lolos menjadi kontestan Pemilu 2024. Di antaranya, memiliki 100 persen pengurus di 34 provinsi, minimal 75 persen pengurus di tingkat kabupaten atau kota per provinsi.

Selanjutnya, minimal 50 persen pengurus di tingkat kecamatan yang terdapat pengurus kabupaten atau kota, dan semua harus punya kantor. Belum selesai di situ, anggota partai berbasis kabupaten atau kota minimal 1.000 atau 1/1.000 dari jumlah penduduk.

Insya Allah semua terpenuhi, tinggal kami update data terbaru lagi, karena beberapa pengurus dan anggota di SIPOLada yang sudah pindah partai dan berhalangan tetap, tutupnya. [BSH]

Original Source

Topik Menarik