Loading...
Loading…
Pentingnya Kerjasama Otoritas Fatwa Dunia

Pentingnya Kerjasama Otoritas Fatwa Dunia

Nasional | republika | Kamis, 09 Desember 2021 - 07:00

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABIDewan Fatwa UEA telah menyelenggarakan pertemuan antara otoritas Fatwa dan organisasi dari seluruh dunia, di sela-sela pertemuan kedelapan Forum untuk Mempromosikan Perdamaian di Komunitas Muslim, yang berlangsung di Abu Dhabi.

Dalam pidato sambutannya, Sheikh Abdullah bin Bayyah, Presiden Forum sekaligus Ketua Dewan Fatwa UEA, menyoroti pentingnya upaya untuk mempromosikan kerja sama antara otoritas Fatwa di seluruh dunia dan mendorong koordinasi dalam masalah yurisdiksi baru.

Sementara itu, Omar Habtoor Al Derei, Direktur Jenderal Dewan Fatwa UEA, menjelaskan peran dewan, tahapan perkembangannya, struktur organisasinya, serta kompetensi dan rencananya. Dia juga mencatat pencapaian dewan sebelumnya dan menyoroti visi masa depan, yang didasarkan pada visi Pemerintah UEA untuk 50 tahun mendatang.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dr. Abdulkareem Al Khassawneh; Mufti Besar Yordania, Dr. Osama Sayyid Al-Azhari; Penasihat Presiden Mesir Bidang Agama; dan Prof. Dr. Koutoub Sano, Sekretaris Jenderal Akademi Fiqh Islam Internasional, bersama dengan ulama dan mufti lainnya.

Sumber :

http://wam.ae/en/details/1395303000895

Original Source

Topik Menarik