Loading...
Loading…
Selain PCR, Singapura Percaya Tes Antigen Mampu Deteksi Omicron

Selain PCR, Singapura Percaya Tes Antigen Mampu Deteksi Omicron

Nasional | jawapos | Kamis, 09 Desember 2021 - 06:24

JawaPos.com Singapura optimistis tes antigen efektif dalam mendeteksi infeksi Covid-19 varian Omicron dalam spesimen. Karena itu, tes kit antigen akan tetap menjadi bagian dari andalan Singapura untuk menangani testing varian baru.

Kementerian Kesehatan Singapura telah memantau dengan cermat studi tentang sensitivitas tes antigen cepat atau ART, terhadap Omicron. Analisis sejauh ini telah menunjukkan bahwa selain tes PCR, ART juga dapat digunakan untuk menemukan Omicron.

Para ilmuwan secara global bekerja dengan Organisasi Kesehatan Dunia untuk mencari tahu lebih banyak tentang Omicron, yang kemunculannya menimbulkan pertanyaan. Omicron dikhawatirkan memicu penurunan kekebalan vaksin.

WHO mengatakan, meskipun tes PCR jelas dapat mendeteksi Omicron, penelitian sedang berlangsung tentang kemanjuran jenis tes lain. Termasuk tes antigen cepat.

Singapura telah menggunakan ART untuk melanjutkan beberapa acara berskala besar, termasuk konferensi sebelum pandemi.Mulai minggu ini, Singapura juga akan mengharuskan pelancong yang datang melalui jalur perjalanan yang divaksinasi di negara itu untuk dites cepat setiap hari menggunakan ART.

Sementara itu, Menteri Keuangan Lawrence Wong mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa Singapura akan membuka vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. Wong, salah satu ketua gugus tugas negara kota untuk menangani pandemi, mengatakan, pemerintah berencana untuk melonggarkan pembatasan kegiatan sekolah yang dimulai pada awal Januari.

Pada saat yang sama, vaksin Covid-19 akan segera tersedia untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. Kami akan memberikan rincian lebih lanjut pada waktunya, kata Wong.

Setelah dilanda varian Delta, kasus komunitas Singapura telah menurun dengan cepat dari puncak lebih dari 4.600 pada 27 Oktober menjadi hanya 523 pada hari Minggu. Angka kematian juga menurun.

Original Source

Topik Menarik