Loading...
Loading…
PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Kemenkes: Pembatasan Mobilitas Tetap Ada

PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Kemenkes: Pembatasan Mobilitas Tetap Ada

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 07 Desember 2021 - 22:26

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menegaskan pembatasan mobilitas pada periode Natal dan tahun baru (Nataru) tetap akan diterapkan kendati pun kebijakan PPKM level 3 dibatalkan.

"Walaupun Pak Luhut mengatakan bahwa akan ada penundaan PPKM level 3, tapi tetap ada pembatasan mobilitas di akhir Natal dan tahun baru ini," kata Nadia dalam dialog virtual KPCPEN, Selasa (7/12/2021).

Nadia menekankan pandemi masih belum berakhir meskipun laju penularan virus Covid-19 di tanah air terbilang rendah. Ia mengingatkan situasi ini justru harus dipertahankan secara maksimal.Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes itu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan.

"Kalau kita lihat laju penularan [virus Covid-19] saat ini sangat rendah, tapi tetap kita harus waspada," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan keputusan pemerintah membatalkan penerapan PPKM level 3 pada periode Nataru.

Menurut Luhut, pemerintah memutuskan untuk membuat kebijakan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah Indonesia pada momen Nataru.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{