13 Pola Makan Sabrina Chairunnisa saat Diet, Bikin Langsing dan Bugar

Nasional | brilio.net | Published at Selasa, 07 Desember 2021 - 12:10
13 Pola Makan Sabrina Chairunnisa saat Diet, Bikin Langsing dan Bugar

Brilio.net - Sabrina Chairunnisa dikenal sebagai model, YouTuber, sekaligus kekasih Deddy Corbuzier. Siapa sangka keduanya tengah menjalin asmara sejak 8 tahun yang lalu. Tak beda jauh dengan Deddy Corbuzier, Sabrina pun menjalankan hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Sabrina juga mengimbangi olahraganya dengan menjaga pola makan agar tubuhnya nggak mudah gendut. Sabrina pun diketahui sudah sejak lama berdiet. Masih makan dalam porsi normal, Sabrina menjalankan diet sehat dengan mengganti bahan makanan dan cara memasak yang lebih sehat.

Misalnya, roti dan nasi putih yang cenderung tinggi karbohidrat akan diganti Sabrina dengan bahan makanan lainnya. Ia lebih memilih mengonsumsi makanan yang nutrisinya bisa membantu tubuhnya bugar dan berat badannya tetap ideal.

"yg aku sharing makanan buat yg kepengen hidup sehat dan punya bb ideal dan jg supaya hasil workout nya bs maksimal aja ya," tulisnya di Instagram Stories.

Penasaran gimana saja pola makan wanita 29 tahun ini? Berikut 13 pola makan Sabrina Chairunnisa saat diet yang bikin langsing dan bugar, dilansir BrilioFood dari Instagram @sabrinachairunnisa_, Selasa (7/12).

1. Menghindari nasi putih

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sabrina nggak lagi mengonsumsi nasi putih, lho. Ia menggantikannya dengan nasi hitam, nasi merah, maupun shirataki. Dilansir dari healthline.com, nasi merah dan hitam baik untuk kesehatan karena tinggi antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh.

2. Mengonsumsi sayuran minim minyak

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Saat memasak sayuran, kerap kebanyakan orang masih menambahkan minyak dalam jumlah besar. Namun, Sabrina menghindarinya dan lebih memilih memasak dengan cara direbus, dikukus, maupun ditumis saja.

"Yang penting adalah, proses masak nya pilih kukus atau rebus dl. Grilled/tumis (api kecil dan pake olive oil jg boleh) yg harus di hindari bgt adalah masak goreng2 an (deep fried) ya kecuali pas cheat day," tulisnya di Instagram Stories.

3. Mengonsumsi dada ayam

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Dibandingkan bagian ayam lainnya, dada ayam termasuk yang paling rendah kandungan lemaknya. Saat ingin mengonsumsi ayam, Sabrina selalu memilih bagian dada. Penting juga untuk menghindari bagian kulitnya, lho.

Dilansir dari verywellfit.com, dada ayam tanpa kulit hanya memiliki sedikit lemak dibanding bagian ayam lainnya, bahkan kurang dari 3 gram saja per porsinya. Selain itu, dada ayam ini juga tinggi protein sehingga cocok banget dikonsumsi saat diet.

4. Sesekali makan telur omega-3

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Selain ayam sebagai sumber proteinnya, Sabrina juga kerap mengonsumsi telur. Ia pun sesekali mengonsumsi telur omega-3 yang dipercaya lebih tinggi nutrisi. Dilansir dari livestrong.com, telur omega-3 mengandung kolesterol yang lebih rendah dibanding telur biasa.

5. Pakai garam yang lebih sehat

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sabrina juga sudah nggak menggunakan garam dapur biasa untuk memasak menu dietnya. Ia beralih menggunakan garam jenis sea salt maupun Himalayan pink salt. Dilansir dari healor.com, kedua jenis garam ini lebih tinggi nutrisi dan rendah sodium dibanding garam biasa, sehingga cocok untuk diet.

"Jadi, diet itu ga selamanya makanannya cuman menu2 yg kebule2 an. Ayam bumbu kuning ungkep gini pun bisa. Yg penting less salt dan pake garemnya yg himalayan/sea salt," ujarnya.

6. Mengonsumsi gorengan tanpa minyak

foto:Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sabrina masih mengonsumsi gorengan, lho. Namun ia memilih gorengan yang dimasak dengan air fryer karena dapat digunakan tanpa minyak sama sekali.

" Dan supaya ga di goreng pake minyak aku masukkin air fryer ajah, " tulisnya.

7. Sarapan oatmeal dan susu protein

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Untuk sarapan, biasanya Sabrina lebih memilih menu yang bisa dibuat dengan praktis dan cepat. Salah satunya oatmeal dan susu protein. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, kedua menu diet Sabrina ini tinggi protein dan serat untuk membantu membakar kalori pada tubuh.

8. Mengonsumsi roti dengan selai rendah gula

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Selain oatmeal dan susu protein, Sabrina juga kerap sarapan dengan roti gandum. Agar lebih lezat, ia menggunakan berbagai jenis selai, namun selai yang dikonsumsinya harus rendah gula agar tetap bisa jaga berat badannya stabil.

9. Mengurangi konsumsi gula

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sabrina gemar memasak sendiri menu dietnya. Nah, selain memperhatikan garam yang ia gunakan, Sabrina memilih nggak menggunakan gula sama sekali. Ia lebih memilih mengonsumsi makanan manis pada menu sarapan maupun snack saja.

10. Menghindari tepung

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Bakso umumnya diolah menggunakan tepung, namun hal ini justru dihindari Sabrina. Sebagai gantinya, ia mengonsumsi bakso tanpa tepung. Hal tersebut membuat kandungan daging ikan, ayam, maupun sapi di dalamnya lebih tinggi dan aman untuk tubuhnya.

"Laluuuu baso ikan yg isinya bener2 ikan banget tanpa tepung," ujarnya.

11. Mengonsumsi buah berry

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sabrina senang mengonsumsi buah berry karena rendah kalori dan gula. Dilansir dari driscolls.com, buah berry bisa mendukung penurunan berat badan dan menurunkan kadar gula darah. Sabrina pun lebih memilih buah berry frozen yang dijual di pasaran, lho.

"Yes agak mahal, makanya aku pilih beli frozen krn lebih affordable harganya - lebih tahan lama, Jd ga mubazir," ungkapnya.

12. Mengonsumsi pisang

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Pisang biasa dijadikan Sabrina sebagai campuran makanan, seperti pada roti dan oatmealnya untuk sarapan. Buah satu ini memberi tambahan rasa manis biar ia nggak menggunakan gula. Dilansir dari medicalnewstoday.com, pisang tinggi serat yang bisa membantu atasi kembung serta mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan.

13. Mengonsumsi chia seed

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_

Selain buah, Sabrina juga kerap melengkapi menu sarapannya dengan biji-bijian, salah satunya chia seed ini. Dilansir dari ndtv.com, chia seed yang dikonsumsi di pagi hari bisa mendukung pencernaan sehat agar berat badan juga bisa turun.

Artikel Asli