Loading...
Loading…
Blunder Risma Bikin Jokowi Gerah, Peluang Kena Reshuffle Makin Besar

Blunder Risma Bikin Jokowi Gerah, Peluang Kena Reshuffle Makin Besar

Nasional | rmol.id | Selasa, 07 Desember 2021 - 08:39

RMOL. Presiden Joko Widodo dikabarkan sudah mulai gerah dengan banyaknya blunder yang dilakukan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Alhasil, mantan Walikota Surabaya itu dinilai bakal masuk daftar menteri yang terkena reshuffle.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia\'s Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, seiring dengan semakin kencangnya isu reshuffle kabinet, sangat mungkin nominator yang akan pensiun dini adalah Risma yang merupakan kader PDI Perjuangan.

"Gosipnya Jokowi mulai gerah dengan banyak blundernya yang dibuat Mensos tersebut," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL , Selasa (7/12).

Sehingga, lanjut Satyo, dengan banyaknya persoalan yang muncul saat menjabat Mensos, Risma bakal sulit mendapatkan posisi yang sama di kementerian lain.

"Logikanya, jika di Kemensos saja sudah gagal, apalagi di kementerian lainnya yang lebih teknis," pungkas Satyo.

Isu reshuffle kabinet kembali menghangat belakangan ini, menyusul masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke koalisi pemerintah dan pensiunnya Marsenal TNI Hadi Tjahjanto dari jabatan Panglima TNI.

Sempat dikabarkan reshuffle akan dilakukan pada Rabu pon besok (8/12), tapi tampaknya hal itu tidak akan terjadi. Sebab Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Lumajang, Jawa Timur, mulai Selasa (7/12) ini, untuk melihat langsung situasi terkini dampak bencana erupsi Gunung Semeru. []

Original Source

Topik Menarik