Loading...
Loading…
13 Arti mimpi pacar selingkuh, efek terlalu curiga dengan doi?

13 Arti mimpi pacar selingkuh, efek terlalu curiga dengan doi?

Nasional | brilio.net | Senin, 06 Desember 2021 - 22:22

Brilio.net - Mimpi merupakan bunga tidur. Banyak orang juga menganggap cerita dalam mimpi itu sebagai keinginan yang sangat diharapkan seseorang hingga terbawa dalam tidur. Mimpi terbagi menjadi dua, yakni mimpi buruk dan mimpi baik. Ketika mendapatkan mimpi baik, seseorang akan terbangun dengan wajah sumringah, sebaliknya jika bermimpi buruk, seseorang akan merasa tidak bersemangat atau bahkan sedih ketika bangun tidur.

Salah satu mimpi buruk yang biasanya dialami oleh remaja yakni mimpi pacar selingkuh. Ya, meskipun hanya mimpi, bagi sebagian orang hal ini bisa membawa dampak buruk bagi perasaan seseorang terutama jika terjadi pada seorang perempuan. Sifat perempuan yang perasa, membuat mimpi buruk tersebut membuat dirinya menjadi curiga dan overthinking pada sang pacar. Padahal, mimpi tersebut belum tentu menjadi kenyataan.

Jika kamu mengalami mimpi pacar selingkuh, jangan takut dulu. Mimpi tersebut mungkin saja menjadi bentuk rasa khawatir kalian yang berlebihan saja, atau menjadi sebuah pertanda baik. Tidak semua mimpi merupakan pertanda buruk. Lalu, apa arti mimpi pacar selingkuh yang sebenarnya? Yuk simak 13 arti mimpi pacar selingkuh, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (6/12)

Baca Juga :
Delapan Arti Mimpi Pacar Menikah dengan Orang Lain

1. Mimpi pacar selingkuh dengan teman.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh dengan teman memiliki arti kalau kamu sedang berada dalam kondisi kurang percaya diri atau insecure. Kamu merasa sedang kalah dalam berbagai aspek dari temanmu. Mimpi ini bisa dijadikan sebagai refleksi hidup, agar kamu lebih meningkatkan kualitas dalam dirimu, agar tidak kalah dalam bersaing dan tetap percaya diri.

2. Mimpi pacar selingkuh dengan mantan.

foto: freepik.com

Mendengar kata mantan, biasanya orang akan sensi duluan. Karena mantan dianggap menjadi bagian masa lalu yang tidak perlu diingat kembali. Mimpi pacar selingkuh dengan mantan tentu membuat seseorang merasa khawatir dan mengganggu kepercayaan pada pasangan.

Tak jarang mimpi pasangan selingkuh dengan mantannya, bisa menimbulkan perselisihan bagi kalian di dunia nyata. Padahal mimpi tersebut tak lantas menjadi pertanda buruk bagi hubungan kalian.

Mimpi pacar selingkuh dengan mantan pertanda bahwa hubungan asmara dengan pasangan akan berjalan lancar dan langgeng. Pada pasangan yang berpacaran, mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa hubungan mereka akan segera berjalan ke pelaminan.

Baca Juga :
Putus Cinta Beraksi Gila! Pria Denpasar Bali Aniaya Pacar

3. Mimpi pacar selingkuh dengan orang tak dikenal.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh dengan orang tak dikenal memiliki arti kalau kamu sedang iri atau cemburu, dengan kebiasaan atau hobi baru yang dimiliki pacarmu. Mimpi ini juga bisa berarti kalau kamu sedang merasa bersalah, karena telah mengeluarkan kata-kata buruk kepada pacarmu.

4. Mimpi pacar selingkuh dengan saudara.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh dengan saudara menjadi pertanda buruk bagi hubungan kalian. Ada yang percaya mimpi tersebut akan membawa musibah yang cukup berat, misalnya masalah kesehatan atau keuangan yang di alami oleh keluarga kalian. Bila mendapatkan mimpi ini, cepat berdoa pada Tuhan dan mohon perlindungan agar keluarga kalian atau pacar terjauh dari hal-hal buruk.

5. Mimpi pacar selingkuh dengan atasan di kantor.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh dengan atasan di kantor. Menjadi sebuah pertanda yang kurang baik loh. Mimpi ini berkaitan dengan pekerjaan atau karier saat ini baik bagi kalian ataupun pasangan kalian. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa akan ada masalah berat yang menimpa terkait pekerjaan yang sedang dikerjakan.

6. Mimpi pacar selingkuh di dalam rumah.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh di dalam rumah menjadi pertanda buruk bagi kehidupan si cowok dan si cewek. Mimpi ini menandakan akan ada masalah besar yang menimpa hidup kalian. Masalah besar tersebut mungkin akan ada dalam hubungan kalian, dan akan ada konflik yang tidak dapat diselesaikan hingga dapat merusak hubungan kalian bersama pasangan.

7. Mimpi pacar selingkuh terang-terangan.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh terang-terangan di depan mata tentu akan membuat si pemimpi menjadi khawatir. Kamu perli waspada karena mimpi ini menandakan adanya perselisihan dalam jalinan cinta kalian dan kekasih hati. Penyebab masalah ini biasanya dikarenakan kehadiran orang ketiga dalam hubungan kalian dengan pasangan. Perlu di waspadai, apakah akhir-akhir ini ada yang berbeda dengan hubungan kalian. Jika iya, coba perbaiki komunikasi kalian dan katakan uneg-uneg kalian pada satu sama lain.

Baca Juga :
5 Tanda Kamu ‘Selingkuh’ Dalam Hati

8. Mimpi pacar selingkuh menurut primbon Jawa.

foto: freepik.com

Dalam primbon Jawa, mimpi pacar selingkuh merupakan tanda kalau kalian akan kehilangan sesuatu, baik itu dalam hal pekerjaan, keuangan maupun hubungan. Sehingga sebaiknya kalian harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya, dan pikirkan jalan keluar yang terbaik saat menghadapi masalah ini bila memang terjadi pada kalian.

9. Mimpi pacar selingkuh menurut psikologi.

foto: freepik.com

Menurut psikologi, mimpi pacar selingkuh menjadi pertanda bahwa kalian sedang mengalami krisis perhatian atau pengakuan. Hal ini biasanya berkaitan dengan kalian dan pasangan yang kurang menghabiskan waktu bersama dan kalian merasa kurang diperhatikan.

Arti mimpi pacar selingkuh ini adalah manifestasi buruk dari situasi hubungan asmara yang sedang kalian alami saat ini. Biasanya, mimpi ini muncul saat pacar kalian mulai fokus dengan hal-hal lain selain. Misalnya saja ia mulai sibuk dengan pekerjaannya. Ini mungkin menjadi tanda bahwa kalian merasa khawatir dan terlalu memikirkannya.

10. Mimpi pacar selingkuh secara umum.

foto: freepik.com

Secara umum, mimpi pacar selingkuh mengacu pada diri kalian yang khawatir terhadap hubungan bersama dengan pacar. Mimpi ini bisa saja muncul pada saat pacar kalian sedang sibuk dengan dirinya sendiri.

Sehingga kalian merasa kurang perhatian dan ingin menghabiskan waktu bersamanya. Selingkuh yang dimaksud dalam mimpi ini bukan berarti hadirnya orang ketiga, tetapi karena rasa khawatir kalian yang berlebihan dengan hubungan yang menurut kalian terasa renggang.

11. Mimpi pacar selingkuh karena emosi tidak stabil.

foto: freepik.com

Arti mimpi pacar sedang selingkuh adalah pertanda bahwa dirimu sedang dalam keadaan tidak stabil. Hal ini terutama dalam hal emosional. Misalnya, sedang merasakan kemarahan, kekecewaan, cemas berlebihan, ataupun sedih yang cukup berat. Emosi yang tak stabil ini terbawa ke dalam mimpi dan menampilkan wujud pasangan sedang berselingkuh.

12. Mimpi pacar selingkuh karena posesif.

foto: freepik.com

Dalam sebuah hubungan terkadang ada salah satu yang menjadi posesif atas pasangannya. Sifat ini menjadikan seseorang bermimpi pacarnya selingkuh. Rasa takut akan kehilangan membuat kita untuk melakukan hal-hal yang tak semestinya. Sifat posesif ini seringkali membawa hal buruk pada hubungan tanpa disadari.

13. Mimpi pacar selingkuh sebagai teguran.

foto: freepik.com

Mimpi pacar selingkuh bisa jadi pertanda teguran buat kamu. Hal ini dikarenakan sebelumnya kamu pernah selingkuh dari dia. Perasaan bersalah yang tak ada habisnya itu membuat kamu nggak bisa mengontrol, sehingga bisa terbawa ke dunia mimpi.

Original Source

Topik Menarik