Viral Risma Kais Batu Tutupi Lubang Jalan Saat Kunjungi Korban Erupsi Semeru

Nasional | apahabar.com | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 17:09
Viral Risma Kais Batu Tutupi Lubang Jalan Saat Kunjungi Korban Erupsi Semeru

apahabar.com, SURABAYA Aksi Mensos Tri Rismaharini mengais batu menutup lubang jalan di Lumajang viral. Risma ke Lumajang untuk mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru.

Video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan aksi Risma mengais batu di atas pasir di pinggir jalan. Saat itu hujan sedang mengguyur.

Saat mengais batu, Risma dipayungi oleh seorang laki-laki berbaju hitam. Kala itu, Risma juga menggunakan baju putih, kerudung putih dan celana hitam.

Video aksi Risma viral di media sosial Twitter. Video tersebut menuai pro dan kontra dari warganet.

Mensos Bu Risma mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru Jatim, tulis akun Twitter @Lelaki_5unyi yang meng-upload video tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi di situs Kemensos seperti dikutip Senin (6/12/2021), Mensos Risma menuju dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Minggu (5/12). Mensos kemudian bergerak ke lokasi terdampak lainnya, yakni di Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro, tepatnya di Desa Penanggal.

Mensos Risma berhenti di beberapa ruas jalan dan membagikan bantuan makanan. Iring-iringan kendaraan dinas Mensos juga sempat berhenti beberapa kali.

Di tengah hujan deras, Mensos turun dari mobil mengais batu dan pasir untuk menutupi lubang di jalan, bunyi keterangan pers Kemensos.

Artikel Asli