Presiden Minta Anak 6-11 Tahun Segera Divaksin Covid-19

Nasional | republika | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 16:08
Presiden Minta Anak 6-11 Tahun Segera Divaksin Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meminta agar vaksinasi anak untuk usia 6 hingga 11 tahun segera dimulai. Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Senin (6/12).

"Tadi Bapak Presiden sudah memberikan arahan, terkait dengan vaksin anak-anak supaya segera dimulai yang usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto saat konferensi pers PPKM secara daring, Senin (6/12).

Ia mengatakan pemerintah akan menggenjot vaksinasi untuk anak menyusul perkembangan varian Omicron di berbagai negara. Saat ini ada 45 negara yang sudah mendeteksi kasus Covid-19 jenis varian Omicron di negaranya.

Karena itu, pemerintah menyegerakan vaksinasi ke masyarakat rentan dan juga anak-anak. "Dalam hal ini karena yang banyak juga berdampak adalah anak-anak, maka vaksinasi anak-anak perlu untuk terus didorong," katanya.

Airlangga mengungkap, angka vaksinasi rata-rata nasional untuk dosis pertama saat ini sebanyak 68,42 persen dan dosis kedua atau lengkap 47,55 persen dari target penerima vaksin. " Nah masih ada sembilan provinsi yang vaksinnya kurang dari 50 persen. Yaitu di Sulbar, Sulsel, Sulteng, Sultra, Maluku Utara, Papua Barat, Maluku, Aceh dan Papua," ungkapnya.

Artikel Asli