13 Fakta Tentang Bruce Wayne alias Batman

Nasional | republika | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 04:35
13 Fakta Tentang Bruce Wayne alias Batman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Melempar kunci mobil mewah Lamborghini yang mengilap ke petugas valet dan melenggang melalui pintu depan restoran dengan dua wanita di belakangnya adalah gaya khas karakter fiksi Bruce Wayne. Hal itu dilakukan Bruce demi mempertahankan karakter playboy untuk mengalihkan perhatian publik dari pekerjaan aslinya sebagai sosok superhero Batman.

Sosoknya dibuat cukup misterius. Kehidupan Bruce dibayangi tragedi pembunuhan orang tuanya. Berikut beberapa fakta yangjarang terungkap tentang sosok Bruce, dilansir di Looper , Ahad (5/12):

1. Nama Bruce Wayne adalah gabungan dari dua tokoh sejarah

Bill Finger dan Bob Kane sebagai pencipta karakter Bruce terinspirasi dari dua tokoh sejarah terkenal. Nama Bruce berasal dari Raja Bruce I yang tenar di Skotlandia. Dia memimpin Skotlandia selama Perang Pertama Kemerdekaan Skotlandia dari Inggris. Nama Wayne berasal dari brigadir jenderal Anthony Wayne dari Revolusi Amerika.

2. Bruce Wayne punya saudara laki-laki

Dalam komik World's Finest #223 , diceritakan Thomas Wayne Jr., putra tertua keluarga Wayne. Dia tiga tahun lebih tua dari Bruce. Thomas Jr muncul kembali sebagai penjahat yang dikenal sebagai Boomerang Killer. Kisahnya berakhir dengan kepahlawanan, hingga melindungi Bruce dari tembakan dengan mengorbankan dirinya sendiri.

3. Bruce merekrut Dick Grayson karena punya kisah sama

Dick Grayson adalah sahabat karib pertama Batman dengan gelar Robin, meskipun banyak lagi yang kemudian mendapatkan gelar tersebut. Orang tua Dick dibunuh selama pertunjukan oleh orang yang kejam.

4. Bruce menerima pesan ayahnya dari timeline alternatif

Thomas Wayne memberikan surat terhadap Flash untuk disampaikan kepada Bruce. Flash berhasil mengatur semuanya kembali normal. Sambil menangis, Bruce berkata pada Flash, "Kamu benar-benar pembawa pesan. Terima kasih."

5. Bruce Wayne punya strategi jitu

Sebagai karakter, Batman memiliki sejumlah besar mainan ofensif dan defensif yang memungkinkannya untuk menang. Dia mampu memikirkan dan mengatur strategi lawan-lawannya.

6. Kecerdasan Bruce Wayne melampaui rekan-rekannya di Justice League

Bruce Wayne memiliki salah satu pikiran yang paling cakap dalam keseluruhan penampilan superhero DC. Dia punya kemampuan untuk memanipulasi dan menyusun strategi dengan benar menghadapi lawan-lawannya.

7. Bruce Wayne membantu mendanai Justice League

Bruce adalah seorang miliarder. Selain mendanai operasi Justice League, dia juga aktif mendapatkan sumbangan lain, termasuk dari Michael Holt (juga dikenal sebagai Mr. Terrific), Oliver Queen (Panah Hijau), Maxwell Lord, Ted Kord, pemerintah Amerika Serikat, dan bahkan Lex Luthor yang jahat.

8. Bruce Wayne melatih pikirannya untuk menciptakan persona cadangan

Bruce Wayne sebelumnya menjalankan keseluruhan uji coba dan latihan ketahanan. Dalam Batman R.I.P. tahun 2008 ditulis oleh Grant Morrison, seorang psikiater bernama Simon Hurt sebelumnya telah memberi Bruce Wayne pemicu psikologis tanpa sepengetahuan sang miliarder.

9. Bruce memiliki banyak minat cinta

Bruce pernah berkencan dengan Vicki Vale, seorang reporter pemberani yang mencurigai dirinya sebagai Batman; karakter tersebut pada akhirnya akan diwujudkan di layar lebar oleh Kim Basinger dalam Batman tahun 1989 karya Tim Burton.

10. Bruce Wayne menjadi ayah dari banyak anak

Dengan kehidupan cinta yang begitu aktif, Bruce telah menjadi ayah beberapa anak selama bertahun-tahun. Genetika Wayne terus berkembang ke generasi mendatang.

11. Terry McGinnis adalah putra kandung Bruce Wayne

Anak-anak dari akhir 1990-an dan awal 2000-an akrab dengan Batman Beyond , gagasan lain dari Bruce Timm yang menciptakan "Batman: The Animated Series". Dia merekrut seorang remaja bernama Terry McGinnis untuk menggantikannya. Bruce melatihnya menjadi Batman baru.

12. Bruce Wayne melakukan perjalanan berkat Omega Sanction dari Darkseid

Dalam Final Crisis , Barman menghentikan Darkseid dan serangan apokaliptiknya. Batman menghadapi penjahat itu secara langsung dan para pahlawan lainnya percaya bahwa Darkseid telah membunuh Tentara Salib Berjubah. Ini sebenarnya tidak terjadi. Darkseid menggunakan kemampuan Omega Sanction-nya untuk mengirim Bruce Wayne melewati waktu.

13. Forbes telah mengakui kekayaan Bruce Wayne

Di Gotham City, Bruce Wayne adalah ikon, selebritas, dan dermawan. Keluarganya memiliki hubungan yang mendalam dengan Gotham. Ayah Bruce jarang memegang peran resmi di perusahaan keluarga. Dia malah menjadi dokter untuk membantu orang lain.

Artikel Asli