Kasus Bunuh Diri Mahasiswi, Kapolri Turun Tangan

Nasional | rm.id | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:07
Kasus Bunuh Diri Mahasiswi, Kapolri Turun Tangan

Kasus bunuh diri perempuan bernama Novia Widyasari yang menghebohkan jagat Twitter, ikut menyedot perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit, menanggapi cuitan warganet yang melaporkan kasus itu via media sosial (medsos) berlambang burung biru itu. Si warganet, melampirkan foto seorang anggota polisi yang diduga sebagai pacar korban, R.

"Terima kasih informasinya, saat ini permasalahan sedang dalam penanganan Polda Jawa Timur. Salam presisi, cuit Sigit melalui akun twitternya @ListyoSigitP, dikutip Sabtu (4/12).

Sigit meminta kepada masyarakat bersabar menunggu proses penyelidikan. Eks Kabareskrim Polri itu memastikan hasil penyelidikan kasus itu akan segera disampaikan kepada publik.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko sebelumnya mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa R.

"Berkaitan yang lagi viral sekarang ini. Anggota tersebut itu anggota dari Polres Pasuruan sudah dibawa ke Polda untuk dimintai klarifikasi dan keterangan," kata Gatot, Sabtu (4/12).

 

Perwira polisi berpangkat melati tiga ini menjelaskan, kekasih WNR saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Jawa Timur. "Sudah, lagi dilakukan pemeriksaan di Propam Polda Jatim," ungkapnya.

Menurut Gatot, hasil penyelidikan sementara belum ditemukan fakta antara penyebab korban meninggal dengan unggahan yang viral di media sosial. "Itu belum ada kaitannya menurut kami, cuman kami tetap akan mendalami dari yang bersangkutan (polisi itu)," tandas Gatot. [OKT]

Artikel Asli