Soal Target Peserta Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia: Kita Ingin Sebanyak-banyaknya

Nasional | sindonews | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:09
Soal Target Peserta Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia: Kita Ingin Sebanyak-banyaknya

JAKARTA - Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah menegaskan tak ada target jumlah peserta Konvensi Rakyat. Namun, Ferry mengatakan akan membuka lebar pintu untuk menjaring sebanyak-banyaknya bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

"Kita tidak ditarget dalam konteks kuantifikasi, tapi kita ingin sebanyak-banyaknya," ucap Ferry dalam diskusi daring Konvensi Rakyat: Jalan Baru Menuju Demokrasi yang Lebih Sehat - Webinar Partai Perindo yang disiarkan pada kanal YouTube Partai Perindo, Jumat (3/12/2021).

Ferry menilai bahwa proses tersebut sejatinya merupakan proses demokrasi yang berlandaskan kompetisi. "Jadi inilah ruang partisipasi yang dibuka selebar-lebarnya kepada masyarakat," ujarnya.

Meski dibuka untuk masyarakat luas, kata Ferry, dalam penyaringannya dipastikan tetap memperhatikan syarat-syarat yang berlaku seperti di dalam undang-undang dan konteks kepartaian.

"Hal ini yang akan menjadi bagian dari simbiosis mutualisme. Bahwa kemudian nanti lebih banyak Alhamdulillah. Sehingga, ruang itu akan berimbas pada aktivitas proses pemilu."

Artikel Asli