Sutradara “Hellbound” Masih tak Percaya Serialnya Sukses

Nasional | republika | Published at Jumat, 03 Desember 2021 - 00:30
Sutradara “Hellbound” Masih tak Percaya Serialnya Sukses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara serial K-drama hit terbaru Netflix "Hellbound", Yeon Sang-ho, menceritakan reaksinya terhadap kesuksesan global serial itu. Ia masih sulit mempercayai apa yang sudah diraih serial itu sekarang.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Korea JoongAng Daily , Yeon berbicara tentang rasa terkejutnya ketika serial Hellbound diterima dengan baik di luar Korea Selatan. Sutradara itu juga mengatakan bahwa dia tidak berekspektasi tentang seberapa banyak orang yang akan menonton serial itu setelah dirilis pada 19 November 2021.

Ketika saya pertama kali berbicara tentang Hellbound dengan Netflix, saya tidak berpikir bahwa itu akan beresonansi secara universal dari segi penonton. Awalnya, target audiens saya adalah pasar dari mereka yang menyukai genre ini, papar Sang-ho.

Ia juga menceritakan reaksinya saat serial garapannya itu berada di peringkat pertama Netflix. Saya akan puas dengan peringkat dua di chart. Lalu ketika saya memeriksanya, ternyata sudah di peringkat satu dan saya pergi tidur dengan rasa lega, ucap dia.

Keesokan harinya ketika ia terbangun, ia mendapati tumpukan pesan dari staf produksi yang mengatakan bahwa Hellbound menduduki peringkat satu di tangga global. Saya sangat tercengang, bingung, dan bersyukur atas hasil ini, katanya.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Variety, ia juga mengungkapkan bahwa saat ini masih belum ada rencana untuk memproduksi musim penayangan kedua. Rekan saya Choi Kyu-seok dan saya telah memutuskan bahwa cerita setelahnya akan diceritakan terlebih dahulu di webtoon. Dan apakah kita akan membuat lagi yang kedua? Itu akan dibicarakan lebih lanjut, ujar Sang-ho.


Artikel Asli