Loading...
Loading…
BMH Kebumen Salurkan Beasiswa kepada MI Nurul Islam

BMH Kebumen Salurkan Beasiswa kepada MI Nurul Islam

Nasional | republika | Rabu, 01 Desember 2021 - 17:03

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor Gerai Kebumen kembali menyalurkan program beasiswa kepada para siswa kurang mampu. Bantuan tersebut disalurkan kepada Sekolah MI Nurul Islam yang berada di Kawedusan, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, (1/12).

Setyo Setiawan selaku tim BMH Kebumen yang melakukan penyaluran ke sekolah tersebut mengatakan, anak-anak tidak mampu dan berprestasi menjadi sasaran penerima manfaat dari program beasiswa ini.

Laznas BMH Kebumen tidak hanya memberikan program beasiswa jenjang SD/MI, tetapi beasiswa jenjang pendidikan yang kebih tinggi seperti tingkat SMP, SMA/SMK, hingga siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal ini diprioritaskan bagi anak yatim piatu, anak yatim, dan anak dari keluarga yang tidak mampu, pungkasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Imam Tobroni selaku kepala Sekolah MI Nurul Islam Kawedusan, Kebumen, mengungkapkan terima kasih. Ia berharap kerja sama dengan BMH bisa terus berlanjut untuk membantu siswa siswi dhuafa menuntut ilmu di sekolah yang ia kelola.

Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BMH. Semoga bantuan ini terus berlanjut. Tahun ini, kami menyeeleksi siswa siswi berprestasi dan memiliki semangat belajar tinggi untuk memdapatkan beasiswa berkah dari BMH, ujarnya.

Baca Juga :
Sosialisasikan Program, Wako Fadly Amran Bantu Pembangunan Masjid Nurul Islam

Ia menambahkan, perhatian dan tanggung jawab orang tua di rumah sangat berperan penting dalam mendukung keberhasilan anak dalam belajar. Walaupun pandemi melanda, pendidikan tidak boleh diliburkan sekalipun dilakasanakan dari rumah.

Peranan orang tua dalam mendampingi kegiatan belajar anak-anak sangat penting. Terlebih pada masa pendemi yang menerapkan belajar-mengajar jarak jauh dari rumah masing-masing, tambahnya.

Original Source

Topik Menarik