6 Pola makan Anya Geraldine ini ampuh jaga berat badan tetap stabil

Nasional | brilio.net | Published at Selasa, 30 November 2021 - 17:03
6 Pola makan Anya Geraldine ini ampuh jaga berat badan tetap stabil

Brilio.net - Anya Geraldine Setelah memulai debutnya sebagai influencer, Anya Geraldine kini melebarkan kariernya di dunia seni peran. Beberapa film yang dibintangi cukup menarik perhatian. Terbaru yang tak kalah menarik perhatian dan sempat ramai baru-baru ini adalah Layangan Putus.

Layangan Putus merupakan web series yang akan bercerita tentang kisah perselingkuhan dalam rumah tangga. Film ini diadaptasi dari kisah viral di Facebook beberapa tahun lalu. Dalam film ini, Anya beradu akting bersama Reza Rahadian dan Putri Marino.

Nggak cuma kemampuan aktingnya, Anya Geraldine juga kerap jadi perbincangan lewat pesonanya yang selalu memukau. Hobinya dalam berolahraga cukup mendukung tubuhnya terlihat bugar dengan berat badan ideal. Dalam beberapa kesempatan, ternyata Anya pernah membocorkan pola makan yang dia lakukan demi mendapat tubuh ideal dan pipi tirusnya.

" Aku sekarang hampir setiap hari olahraga jadi kurusan. kedua, aku sekarang jaga makan. Ketiga, aku menguruskan diri karena merasa kemarin tuh bener-bener tembem banget sehingga kalau mau syuting, kan aku sekarang lagi syuting series Layangan Putus, kalau di kamera itu (jadi jelek). Jadi mau gak mau aku harus ngurusin lagi, " ujar Anya pada saat live Instagram.

Nah, mau tahu lebih lanjut bagaimana pola makan Anya Geraldine? Yuk, simak pola makannya, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (30/11).

1. Mengurangi makanan tinggi gula.

foto: pexels.com

Selain fokus olahraga, Anya memilih untuk mengurangi konsumsi makanan tinggi gula. Selain dapat menambah berat badan, makanan dengan kandungan gula yang tinggi juga dapat memicu berbagai macam penyakit seperti diabetes.

Dilansir dari healthline.com, seorang direktur sebuah yayasan nutrisi, Kris Sollid mengatakan bahwa kelebihan total kalori dalam makanan, termasuk yang berasal dari gula, berkontribusi terhadap penambahan berat badan, yang dapat menyebabkan obesitas dan kemungkinan timbulnya penyakit kronis.

2. Membatasi konsumsi garam.

foto: Instagram/@anyageraldine

Anya juga menghindari konsumsi makanan dengan jumlah garam yang tinggi. Hal ini menjadi salah satu rahasia dari pipinya yang terlihat lebih tirus. Dilansir dari webmd.com, beberapa penelitian terbaru menjelaskan efek natrium pada garam dapat mendorong tubuh untuk makan berlebih.

Selain berdampak pada berat badan, kandungan natrium dalam garam juga dapat memicu tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, hingga masalah kesehatan lainnya

3. Menghindari konsumsi karbohidrat berlebih.

foto: pexels.com

Selain itu, Anya juga mengungkapkan bahwa makanan tinggi karbohidrat dapat memengaruhi lemak di wajahnya, sehingga terlihat lebih gendut.

" Kerasa banget kalau lagi makan makanan nggak sehat, kayak makan gula, makan karbohidrat kebanyakan, atau makan apa yang garamnya terlalu banyak, itu tuh kayak bikin muka lebih tembem, double chin, segala macam, " ujar Anya dalam akun Instagramnya

4. Mengatur jam makanan.

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Anya juga pernah menjalani diet intermittent fasting untuk membatasi asupan makannya. Anya mengatur jam makan menjadi 16:8. Hal ini membuat Anya hanya boleh makan dalam rentang waktu 8 jam, kemudian dia akan berpuasa dalam 16 jam ke depan.

" Jadi kayak aku tuh sehari makannya sekali, tapi kalau mau banyak yaudah, " ujar Anya dalam podcastnya bersama Deddy Corbuzier.

5. Minum minuman tinggi serat.

foto: Instagram/@anyageraldine

Tidak hanya itu, Anya juga mengonsumsi minuman tinggi serat untuk membantu proses penurunan berat badannya. Artis dengan nama asli Nur Amalina Hayati ini mengonsumsi minuman tinggi serat sekaligus untuk memperlancar pencernaannya.

Dilansir dari everydayhealth.com, orang yang mengonsumsi makanan dan minuman tinggi serat memiliki tingkat konstipasi (gangguan pencernaan) yang jauh lebih rendah, daripada orang yang mengonsumsi makanan rendah serat.

6. Konsumsi minuman probiotik.

foto: Instagram/@anyageraldine

Anya mengonsumsi minuman probiotik untuk membuat pencernaannya lancar. Minumsn tersebut juga sekaligus menghindari perutnya agar tidak buncit. Hal ini dia ungkapkan dalam akun Instagram pribadinya.

" Karena kan aku suka banget makan banyak ya, jadi biar berat jaga berat badan juga. Ibaratnya biar apa yang gue makan hari ini, cepet-cepet keluar deh besok biar gak nimbun gitu di perut, " ungkapnya.

Artikel Asli