5 Pola Makan Ini Bikin Bobot Indra Bekti Turun 8 Kg dalam 2 Bulan

Nasional | brilio.net | Published at Senin, 29 November 2021 - 18:10
5 Pola Makan Ini Bikin Bobot Indra Bekti Turun 8 Kg dalam 2 Bulan

Brilio.net - Indra Bekti berhasil menurunkan berat badan hingga 8 kg dalam kurun waktu 2 bulan. Keinginan Indra Bekti untuk diet ini terinspirasi dari Ivan Gunawan yang juga berhasil menurunkan berat badannya.

Indra Bekti menjalani diet bersama sang istri. Didampingi seorang dokter, berat badan Indra Bekti pun bisa turun dengan sehat. Hal ini dia ungkapkan pada unggahan Instagram.

"Alhamdulillah aku dan bunda @dhila_bekti pun berhasil turun hampir 8 KG dalam waktu 2 bulan ini, selain turun aku juga jadi makin sehat karena dengerin nasehat dokter cissie," tulis Indra Bekti.

Dokter Indra Bekti menyarankan pola makan sehat untuk mendukung program diet. Apa saja pola makan yang dilalui oleh Indra Bekti saat diet? Berikut telah BrilioFood rangkum dari akun Instagram @indrabekti dan laman kesehatan, Senin (29/11).

1. Stop gula

foto: Instagram/@indrabekti

Saran pertama dari dokter yang diterapkan Indra Bekti adalah berhenti mengonsumsi gula. Indra Bekti mengaku bahwa biasanya ia minum teh kemasan 5 kardus dalam sehari. Indra Bekti pun akhirnya menghentikan kebiasaan tersebut. Seperti yang diketahui, teh kemasan mengandung gula yang cukup tinggi.

Dilansir dari everydayhealth.com, mengonsumsi banyak gula bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas. Terutama gula pada makanan olahan dan kemasan yang biasanya tidak menawarkan gizi, justru mengandung kalori tinggi dan lemak yang tidak sehat.

2. Menghindari makanan olahan

foto: freepik.com

Indra Bekti kemudian memilih untuk mengonsumsi jenis makanan utuh, yakni yang berasal dari bahan pangan alami. Indra Bekti pun memutuskan berhenti mengonsumsi makanan olahan. Dilansir dari forbes.com, membatasi makanan olahan bisa menjadi strategi efektif untuk mencegah sekaligus mengobati obesitas.

3. Menghindari gorengan

foto: pexels.com

Indra Bekti mengungkapkan bahwa ia juga menghindari makanan berminyak selama diet. Dilansir dari eatthis.com, makanan berlemak terbukti meningkatkan LDL (Low Density Lipoprotein) atau yang biasa dikenal dengan kolesterol jahat. LDL juga bisa memicu risiko penyakit jantung.

4. Mengurangi makanan bertepung

foto: freepik.com

Lebih memilih makanan alami, Indra Bekti tidak mengonsumsi makanan yang bertepung. Makanan bertepung cenderung mengandung karbohidrat lebih tinggi. Kandungan karbohidrat dapat mempengaruhi kenaikan berat badan. Dilansir dari healthline.com, makanan bertepung cenderung meningkatkan produksi gula dalam darah dan menambah berat badan.

5. Mengatur pola makan

foto: Instagram/@indrabekti

Walaupun sedang diet, Indra Bekti tetap tidak mengurangi waktu makannya. Dia mengaku tetap makan tiga kali sehari untuk membantu mengisi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

"Intinya kita (Indra dan Dhila) makan tiga kali sehari jangan telat," tulis Indra Bekti pada akun Instagram @indrabekti.

Artikel Asli