Seleksi Kompetensi Bidang, CPNS Kabupaten Blitar Dapat Fasilitas Antigen Gratis

Nasional | jatimtimes.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 15:35
Seleksi Kompetensi Bidang, CPNS Kabupaten Blitar Dapat Fasilitas Antigen Gratis

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memberikan fasilitasi swab antigen gratis bagi peserta yang lolos seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS. Peserta yang lolos dapat datang ke seluruh puskesmas di 22 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Blitar.

Mereka yang dinyatakan lolos SKB bisa mendapatkan tes antigen gratis sebagai salah satu persyaratan mengikuti tes SKB. Tes antigen dapat dilakukan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Blitar atau fasilitas kesehatan lainnya milik Pemkab Blitar, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Blitar Mahadin, Jumat (26/11/2021).

Mahadin menambahkan, peserta tinggal menunjukkan dokumen bukti akan mengikuti SKB untuk mendapatkan layanan gratis ini. Selama pelaksanaan tes SKB, diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta harus membawa persyaratan yang sudah ditentukan, termasuk hasil swab tes antigen yang menyatakan negatif covid-19.

"Pengumuman jadwal resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS asal Kabupaten Blitar tahun 2021 sudah bisa dilihat di website milik Pemkab Blitar. Pada pengumuman tersebut sudah dijelaskan tata cara, persyaratan, hingga nama-nama peserta yang berhak mengikuti," terangnya.

Lebih dalam Mahadin menyampaikan, ada 411 CPNS di Kabupaten Blitar yang akan mengikuti SKB. Mereka dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan September - Oktober lalu.

"Beberapa titik lokasi pelaksanaan SKB. Untuk peserta CPNS Kabupaten Blitar yang melaksanakan di Hotel Crown Victory Tulungagung sebanyak 389 orang. Pelaksanaannya dilakukan selama sehari dibagi menjadi dua sesi, pada 17 Desember 2021. Sedangkan sisanya yang lain sebanyak 22 orang, mengikuti SKB di lokasi yang berada di BKN pusat serta kantor regional se-Indonesia. Mulai 30 November hingga 16 Desember 2021," pungkasnya.

Artikel Asli