Mendadak Bupati Kendal Alih Profesi Jadi Guru, Ternyata Ini Tujuannya

Nasional | gatra.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:56
Mendadak Bupati Kendal Alih Profesi Jadi Guru, Ternyata Ini Tujuannya

Kendal, Gatra.com - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Hari Guru Nasional mendadak menjadi seorang guru dan mengajar puluhan siswa secara tatap muka dan dalam jaringan (daring). Hal ini dilakukan bupati usai mengikuti acara resepsi Hari Ulang Tahun ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di aula SMA PGRI Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/11).

Diacara resepsi tersebut, Dico menyampaikan, tidak semua guru itu orang hebat tapi dari setiap orang hebat berasal dari guru. "Orang hebat tidak lepas dari kontribusi guru yang terus berjuang demi bangsa dan negara Indonesia," kata Dico, yang diikuti tepuk tangan segenap guru yang hadir.

Sementara, saat mengecek ruang kelas pembelajaran siswa, bupati mendapatkan kesempatan untuk mengajar di kelas 2 SMA PGRI. Kesempatan ini digunakan bupati untuk memberikan motivasi kepada segenap siswa yang sedang belajar.

Dihadapan para siswa Dico sempat bertanya setelah lulus mau melanjutkan sekolah atau kerja. Jawaban siswa yang beragam dengan mengaku akan langsung bekerja dan sebagian lagi ingin melanjutkan kuliah direspon bupati dengan bijak. Siswa kelas 2 ini diminta untuk menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu dengan hasil maksimal.

"Hasil maksimal ini bisa didapatkan adek-adek semua hanya dengan cara giat belajar supaya bisa mendapatkan nilai terbaik," ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. "Saya minta semua yang mengikuti pembelajaran baik yang langsung hadir maupun daring lebih sungguh-sungguh dalam belajar," tegasnya.

Sementara itu, pembina YPLP PGRI Kendal Supoyo mengatakan, bersamaan dengan HUT ke 76 GURu dan HGN, PGRI Kendal fokus mengawal P3K (Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja) atau tenaga kontrak. "Semoga pemerintah ada perhatian lebih lanjut demi masa depan P3K," ucapnya.

Artikel Asli