Ceramah Habib Bahar Viral, Ancam Habisi Pengkhianat Habib Rizieq

Nasional | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:56
Ceramah Habib Bahar Viral, Ancam Habisi Pengkhianat Habib Rizieq

LIMAPAGI - Media sosial dihebohkan dengan video ceramah Habib Bahar bin Smith. Dalam ceramahnya, Habib Bahar mengancam orang-orang yang telah mengkhianati Habib Rizieq Shihab.

Ceramah itu disampaikan Bahar dalam sebuah acara yang dihadirinya usai bebas dari penjara.

Dalam rekaman video viral itu, Bahar tampak mengenakan jubah dan peci berwarna putih. Ia duduk dikelilingi oleh para jamaah di acara tersebut.

Bahar mengatakan, ia akan menghabisi siapa pun yang telah mengkhianati Rizieq Shihab meski mereka kyai atau ulama.

"Saya sampaikan ente orang saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habib, para kyai, para ulama, siapapun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq bakal saya habisi satu-satu," ucap Bahar sambil berteriak.

Penyataan Habib Bahar dalam ceramahnya itu pun langsung mendapat sorakan dari para jamaah yang hadir.

Bahar kemudian mempertanyakan keberadaan orang-orang yang telah mengundang Rizieq Shihab datang ke Tanah Air. Namun menghilang saat ia masuk penjara.

"Kemana kalian semua yang undang Habib Rizieq, beliau di Makkah lagi enak tenang hidupnya. Kalian yang undang beliau datang ke tanah air, ketika beliau di penjara kemana kalian?" lanjutnya.

Tak hanya itu Bahar juga geram dengan para ulama yang tidak berbuat apa-apa saat pengawal Rizieq dibunuh. Menurutnya, para ulama malah berbalik mendukung orang-orang yang zalim.

"Ketika enam pengawal, enak santri beliau dibunuh dibanting kemana kalian wahai umat Islam, kemana kalian wahai para ulama, kemana kalian wahai para habib. Ketika beliau di penjara kalian melempem, kalian melembut, kalian jadi belok pada orang-orang yang zalim," ucapnya lantang.

Di akhir rekaman video itu, Habib Bahar kembali menekankan akan mencari dan memusnahkan orang-orang yang telah menghianati Habib Rizieq Shihab.

"Saya bakal cari kalian satu per satu. Siapa pun kalian mengkhianati Habib Rizieq bakal saya habisi dan bakal saya musnahkan saudara-saudara," lanjutnya.

Diketahui Habib Bahar alias Bahar Bin Smith telah dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, pada Minggu, 21 November 2021.

Artikel Asli