Dijual Anaknya Buat Pacaran, Genting Rumah Ibu Paliyem Kembali Dipasang Warga

Nasional | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:18
Dijual Anaknya Buat Pacaran, Genting Rumah Ibu Paliyem Kembali Dipasang Warga

BANTUL - Dwi Rahayu Saputro, pemuda berusia 24 tahun, warga Bantul yang dilaporkan oleh ibu kandungnya, Paliyem karena menjual seluruh perabot rumah tanpa izin kini telah menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Dalam pengakuannya, uang hasil penjualan perabot rumah telah digunakan untuk membelikan hadiah bagi gadis yang baru dikenalnya sebulan lalu. Kondisi rumah Paliyem yang ada di Dusun Paten Kapanewon Pundong, Bantul, Yogyakarta sekilas terlihat bagus layaknya rumah sekitarnya.

Namun, rumah ini tidak memiliki daun pintu dan perabot rumah sama sekali. Seluruh perabot rumah seperti meja, kursi, almari telah dijual tanpa izin oleh anak semata wayangnya, Dwi Rahayu saputro.

Tidak hanya perabot rumah, genting rumah ini juga sudah diturunkan dan dimuat ke dalam truk untuk dijual. Beruntung, Paliyem, seorang asisten rumah tangga yang pulang ke rumah setiap dua bulan sekali ini mendapat informasi dari tetangganya tentang adanya penjualan perabot rumah ini.

Paliyem pun segera pulang dan membatalkan penjualan genteng rumahnya dengan mengganti uang penjualan. Kasus penjualan perabot rumah tanpa izin ini sudah bergulir ke ranah hukum setelah Paliyem melaporkan ulah anak kandungnya itu kepada polisi.

Paliyem mengaku sudah tidak tahan dengan kelakuan anak semaya wayangnya yang menjual seluruh perabot rumah. Anaknya ini sudah beberapa kali menjual perabot rumah dan masih dinasehati untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Artikel Asli