Tak Pusingkan Kandas Di Babak Kedua, Momota: Aku Mau Istirahat Saja

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:18
Tak Pusingkan Kandas Di Babak Kedua, Momota: Aku Mau Istirahat Saja

JawaPos.com Kento Momota tersandung di babak kedua Indonesia Terbuka 2021. Menjuarai Indonesia Masters 2021 sepekan sebelumnya, Momota harus rela tersingkir lebih awal setelah ia ditundukkan pemain Singapura Loh Kean Yew, Kamis (25/11) kemarin.

Momota menjalani pertarungan yang seru dengan Kean Yew semalam. Tertinggal jauh 7-21 di gim pertama, pebulu tangkis nomor 1 dunia itu bangkit di gim kedua dan menang 21-17.

Masuk gim ketiga, pertarungan antara kedua pemain kian panas. Mereka saling susul menyusul poin. Momota dengan sisa-sisa tenaganya terus berjuang agar bisa memenangkan laga, sementara Kean Yew yang tak mau mengalah terus mengejar ketertinggalan poin.

Melesetnya pukulan Momota di depan net akhirnya mengakhiri laga tersebut. Momota langsung terbaring di atas lapangan dengan papan skor menunjukkan angka 19-21 untuk kemenangan Kean Yew.

Dilansir dari laman BWF , Momota mengaku bahwa ia menjalani laga dengan kondisi kelelahan. Hal ini yang membuat ia tertinggal begitu jauh di gim pertama.

Aku tidak bisa bermain dengan fokus di babak pertama. Aku terus melanjutkan laga ini karena aku tidak mau kalah. Itulah mengapa aku berjuang begitu keras di gim kedua, ujar Momota.

Ini menjadi kekalahan perdana Momota dari Kean Yew dari total dua kali pertemuan mereka. Saat ditanya apakah Momota berniat untuk menuntut balas di pertemuan berikutnya, ia menggeleng.

Aku tidak mau memikirkan pertandingan. Aku mau istirahat saja, ujarnya.

Sementara itu, Kean Yew mengaku tak mau terlalu terbuai dengan kemenangannya atas Momota. Ini bukan soal kemenangan perdanaku atas dia. Aku harus tetap fokus karena ini adalah babak perempat final perdanaku di turnamen level super 1000, ujar Kean Yew yang akan menghadapi pemain Denmark Hans-Kristian Solberd Vittinghus di babak perempat final, Jumat (26/11) hari ini.

Artikel Asli