7 Pola makan ini bikin Kareena Kapoor tetap bugar di usia 41 tahun

Nasional | brilio.net | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:22
7 Pola makan ini bikin Kareena Kapoor tetap bugar di usia 41 tahun

Brilio.net - Di usianya yang sudah memasuki 41 tahun, Kareena Kapoor masih memperoleh banyak atensi dari para penggemar. Menjadi bintang Bollywood legendaris membuat Kareena Kapoor selalu mendapat banjir pujian. Paras cantik dan tubuhnya yang bugar tentu menjadi perhatian, membuat banyak penggemar ingin tahu apa rahasianya.

"Old is gold (menjadi tua itu emas)," tulis akun @sunnygill7718 dalam sebuah komentar pada postingan foto di instagram Kareena Kapoor.

"Simply beautiful (cantik yang sederhana)," tulis akun @ ghanshri_antani.

Pemain film Asoka ini tetap memerhatikan penampilan. Selain dengan olahraga, diketahui Kareena Kapoor juga menerapkan pola hidup sehat. Program dietnya usai melahirkan anak kedua pada Februrari lalu juga tak luput dari perhatian.

Perubahan tubuh menjadi langsing usai melahirkan anak kedua, membuat penggemar penasaran dengan pola makan yang ia terapkan agar tetap sehat di usia 40-an. Setidaknya, hanya butuh sembilan bulan bagi Kareena Kapoor untuk tampil langsing seperti sebelum melahirkan.

Kareena Kapoor menggandeng seorang ahli gizi untuk membantu dirinya mengatur pola makan agar lebih sehat dan tetap bugar.

"Cukup mudah untuk tetap bugar dengan benar-benar makan makanan lokal, musiman, dan tradisional," ujar Rujuta Diwekar, ahli gizi Kareena Kapoor, dilansir dari ndtv.com.

INFOGRAFIS POLA MAKAN KAREENA KAPOOR
2021 brilio.net/Jayadi Priyanto

Mau tahu apa saja pola makna Kareena Kapoor yang membuatnya tetap sehat dan bugar? Berikut telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/11).

1. Paratha (roti).

foto: freepik.com

Kareena Kapoor cenderung mengonsumsi makanan dari bahan-bahan lokal India, seperti paratha. Paratha merupakan roti tradisional khas India yang terbuat dari tepung. Kareena Kapoor sendiri mengonsumsi paratha dengan isian sayuran pada pagi hari untuk sarapan.

2. Nariyal pani (air kelapa).

foto: freepik.com

Nariyal pani atau yang lebih umum dikenal air kelapa ini dikonsumsi Kareena Kapoor menjelang makan siang. Dilansir dari webmd.com, air kelapa memiliki karbohidrat dan sodium rendah, namun kaya akan kandungan potasium. Selain itu, air kelapa juga dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

3. Nasi dadih dengan papadum.

foto: Instagram/@kareenakapoorkhan

Nasi dadih atau nasi yogurt dikonsumsi Kareena Kapoor untuk menu makan siang. Nasi dadih merupakan hidangan yang berasal dari India yang dibuat dari nasi kemudian diolah bersama yogurt. Kareena Kapoor kemudian mengombinasikan nasi dadih ini dengan papadum (kerupuk khas India).

4. Sayuran berdaun hijau.

foto: freepik.com

Kareena Kapoor sempat memutuskan menjadi seorang vegetarian. Hal ini kemudian membuatnya sering mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti brokoli, selada, dan bayam. Dilansir dari medicalnewstoday.com, sayuran hijau biasanya mengandung lebih sedikit lemak dan kalori tapi banyak mengandung protein dan nutrisi.

5. Memerhatikan asupan dan waktu makan.

foto: Instagram/@kareenakapoorkhan

Mengatur pola makan tentu saja penting untuk dapat menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Kareena Kapoor mengatur pola makan dengan memerhatikan asupan makan dan mengatur waktu makannya.

"Saya mencoba untuk makan sesuatu yang sehat setiap dua sampai tiga jam," ujar Kareena Kapoor dalam wawancaranya bersama Vogue India.

6. Camilan kenari dan keju organik.

foto: freepik.com

Mengatur asupan nutrisi camilan sangat penting bagi Kareena Kapoor. Untuk camilan setelah makan siang, Kareena Kapoor biasanya mengonsumsi kacang kenari dengan keju. Dilansir dari ndtv.com, kacang kenari kaya akan asam lemak omega-3, protein, serta, kalsium, dan zat besi.

7. Jeda 2 jam antara waktu makan dan tidur.

foto: freepik.com

Setelah makan malam dengan sayur dan pisang kocok, Kareena Kapoor kemudian akan memberi jeda minimal 2 jam sebelum tidur. Sebelum itu, Kareena Kapoor biasanya akan mengonsumsi secangkir susu atau banana shake jika merasa lapar.

Artikel Asli