Niat Selamatkan Tabung Gas Bocor, Aksi Pria Ini Malah Panen Kritik

Nasional | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:08
Niat Selamatkan Tabung Gas Bocor, Aksi Pria Ini Malah Panen Kritik

LIMAPAGI - Video yang merekam aksi seorang pria mengeluarkan tabung LPG yang mengalami kebocoran, beredar luas di media sosial. Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @terang_media pada Jumat, 26 November 2021.

Dari rekaman itu terlihat lokasi kejadian berada di sebuah toko elektronik di pinggir jalan. Sebuah tabung LPG tiga kilogram yang ada di dalam toko, diduga mengalami kebocoran.

Gas berupa asap putih tampak keluar dari tabung. Seorang pria di dalam toko pun berusaha mengamankan tabung itu dengan membawanya keluar.

Namun diduga karena panik dan takut meledak, tabung LPG dalam keadaan bocor itu ia lemparkan ke jalan.

Tabung tersebut menggelinding hingga ke seberang jalan sambil terus memuntahkan gas di dalamnya. Beruntung, tidak ada pengendara yang mengenai tabung tersebut.

Setelah dirasa aman, pria itu pun kembali mendatangi tabung gas yang telah berhenti di depan pemukiman warga di seberang jalan.

Meski berniat ingin mengamankan tabung gas yang bocor, namun aksi pria dalam video CCTV itu malah menuai kritik warganet.

Tindakannya dinilai membahayakan orang lain. Sebab ia melemparkan tabung gas dimana bisa saja mengenai pengendara yang sedang berlalu lalang.

Semburan gas juga berisiko menyebabkan kebakaran jika ada pemotor atau warga yang kebetulan menyalakan api.

"Dia memikirkan dirinya sendiri, tidak dengan orang lain," ujar @ebmj.id.

"Kenapa gak buru-buru cari kain yang dibasahin. Itu bahaya kalau asal lempar gitu selain kesenggol orang yang lewat, takut juga pas lagi ada puntung rokok yang masih nyala bisa nyamber," kata @seftaaulia.

"Untung gak ngenai orang lewat pas lagi ngerokok sambil jalan," balas @ragilbayou.

Simak video viral tersebut di bawah ini.

Artikel Asli