Pelaku Pemerkosaan & Pembunuhan Anak Terbungkus Karung di Bandung Ditangkap

Nasional | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:23
Pelaku Pemerkosaan & Pembunuhan Anak Terbungkus Karung di Bandung Ditangkap

LIMAPAGI - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menangkap remaja berinsial ND yang diduga melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak berusia 10 tahun, insial ARN di kawasan Tanjungwangi, Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Kepala Polresta Bandung Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hendra Kurniawan mengatakan kasus terungkap saat ARN tak kunjung pulang ke rumah seusai mengaji di kawasan Tanjungwangi.

"Korban ini pergi mengaji sekitar pukul 17.30. Kemudian, tidak pulang-pulang sampai pukul 22.00. Padahal seharusnya korban pulang pukul 19.00 WIB," ucap Hendra di Mapolresta Bandung, Kamis 25 November 2021.

Orang tua ARN bersama dengan warga akhirnya melakukan pencarian. Namun, saat ditemukan ARN yang dibungkus dalam sebuah karung itu meninggal dunia.

Polisi pun mengautopsi jasad ARN. Berdasarkan hasil autopsi, ARN meninggal dunia karena mengalami luka hantaman benda tumpul dan luka pada bagian kemaluannya dengan bekas sperma.

Penyelidikan dikembangkan polisi untuk menangkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap ARN. Ternyata, dalang pemerkosaan dan pembunuhan adalah ND yang tidak lain tetangga ARN.

"Dari pengakuan pelaku korban memang disetubuhi sebelum nyawa korban dihabisi," tutur Hendra.

Akibat perbuatannya, ND dijerat pasal 340 dan 338 Kitab Undang-Undang Kuhum Pindana (KUHPidana) Juncto Undang-Undang Perlidungan Anak Pasal 80 dan 81 dengan ancaman pidana selama 20 tahun.

Artikel Asli