Optimalkan Layanan, BPJAMSOSTEK Blitar Bersinergi dengan Seluruh Puskesmas Kabupaten Blitar

Nasional | jatimtimes.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:36
Optimalkan Layanan, BPJAMSOSTEK Blitar Bersinergi dengan Seluruh Puskesmas Kabupaten Blitar

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Blitar terus meningkatkan sinergi dengan puskesmas di wilayah Kabupaten Blitar. Upaya itu di antaranya diimplementasikan dengan kegiatan pertemuan seperti yang dilaksanakan pada Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar drg Ragawanti Dewi, kepala sub-bagian keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan perwakilan puskesmas se-Kabupaten Blitar. Kegiatan dibuka Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar Agus Dwi Fitriyanto.

Agus Dwi Fitriyanto menyampaikan pertemuan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan BPJAMSOSTEK dengan puskesmas se-Kabupaten Blitar.

Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan puskesmas yang telah menjadi pusat layanan kecelakaan kerja atau PLKK. Pokok kegiatan ini yaitu sharing dan diskusi terkait kendala pelayanan kasus jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan penyakit akiibat kerja (PAK) di pusat layanan kecelakaan kerja, kata Agus Dwi.

Agus berharap kegiatan ini dapat mengoptimalkan layanan kecelakaan kerja hasil kerjasama dari BPJS Ketenagakerjaan. Sharing dari kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ini merupakan ajang sharing terkait kendala di lapangan agar tercipta pelayanan yang lebih optimal, tukasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan drg Ragawanti Dewi mengatakan kegiatan yang telah dilaksanakan ini memberikan banyak manfaat. Pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan berharap hal positif ini dapat terus ditingkatkan.

Semoga kegiatan pertemuan seperti ini dapat terus digelar. Begitu pun sinergitas antara Dinas Kesehatan, puskesmas dan BPJAMSOSTEK ke depan bisa terus ditingkatkan, ucapnya.

Artikel Asli