Ada Badut Ikut Operasi Zebra Candi, Masyarakat Hepi

Nasional | gatra.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:26
Ada Badut Ikut Operasi Zebra Candi, Masyarakat Hepi

Purworejo, Gatra.com - Operasi Zebra Candi 2021 dilakukan oleh Polres Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), dengan menghadirkan hiburan bagi pengguna jalan memecah suasana tegang bagi pengendara bermotor.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Minarto dan Kasat Lantas AKP Maryono berlokasi di simpang empat monumen, tepatnya pada lampu Alat Pemberi Isyarat Lalulintas (APIL) di Pos Polisi dekat SMKN 1 Purworejo, itumengedepankan upaya preemtif dan preventif sesuai dengan tema di masa pandemi. Tujuannya adalah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 serta meningkatkan disiplin berkendara bagi masyarakat.

"Pada pelaksanaan Oprasi Zebra kali ini Polres Purworejo melaksanakan kegiatan yang bersifat simpatik, kami menghadirkan badut berseragam polisi lalulintas untuk menghibur pengguna jalan," terang Kasat Lantas, AKP Maryono.

Badut berseragam Polantas akan mendekati pengendara yang kebetulan membonceng anak-anak untuk menyapa. Tak jarang warga juga meminta foto selfie dengan ikon Polisi Lalulintas itu.

Selain menghibur, para penegak hukum itu juga membagi-bagikan masker bagi pengendara yang sedang berhenti karena lampu merah. "Kami juga memasang stiker Operasi Zabra Candi 2021, yang isinya imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar kita semua terhindar dari virus Covid -19," lanjut AKP Maryono.

Salah satu pengguna jalan, Sumaryono, warga Desa Katerban, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, menyampaikan kesan positif atas apa yang dilakukan kops seragam coklat tersebut. "Saya senang dan mendukung operasi seperti ini. Petugasnya ramah, jadi kami yang lewat tidak merasa takut. Dapat masker juga dan kami diingatkan untuk patuh prokes," kata pria yang kebetulan melintas di simpang empat monumen itu.

Artikel Asli