GeNose C-19 UGM Terima Anugerah Indonesia Award 2021

Nasional | beritabaru.co | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:21
GeNose C-19 UGM Terima Anugerah Indonesia Award 2021

Berita Baru, Yogyakarta Tim GeNose C-19 UGM yang diwakili oleh Dr. Ahmad Kusumatmadja menerima anugerah Indonesia Award 2021 yang diselenggarakan oleh stasiun TV iNews untuk kategori Outstanding Professional Contribution .

Dalam rilis yang diterima Beritabaru.co disebutkan bahwa penghargaan ini disampaikan oleh Wamenkes RI dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD. pada 24 November 2021, kemarin.

GeNose C-19 terpilih dalam segmen Penghargaan Nasional bersama dengan empat figur nasional lainnya atas kontribusi dalam inisiatif menghadirkan alat skrining COVID-19 yang efektif, efisien serta kredibel dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia di tengah merebaknya wabah pandemi COVID-19, tulisnya.

Tim inventor GeNose C-19 sendiri dipimpin oleh Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. Sejak mendapatkan izin edar pada Desember 2020, GeNose C-19 terus mengalami pembaruan terkait perangkat lunak kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Dengan adanya update AI tersebut, diharapkan akurasi alat meningkat sehingga GeNose C19 akan lebih baik melayani masyarakat yang menjalani tes skrining COVID-19, tukasnya.

Artikel Asli