MTQ ke-48 Provinsi Lampung, Bandarlampung Jaga Posisi Lima Besar

Nasional | lampung.rilis.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:00
MTQ ke-48 Provinsi Lampung, Bandarlampung Jaga Posisi Lima Besar

Pemerintah Kota Bandarlampung mengirimkan 50 orang peserta untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung.

Rinciannya, 26 peserta laki-laki dan 24 orang perempuan. Mereka mengikuti beberapa cabang lomba di antaranya Tafsir Qur'an dan Tilawah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bandarlampung, Makmur, menjelaskan cabang yang menjadi unggulan adalah tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa.

Bicara soal target, Makmur menyebutkan berupaya mempertahankan posisi lima besar sebagaimana tahun lalu. Bahkan, jika bisa melebihinya.

"Kami sangat yakin. Kalau tidak yakin ngapain berangkat? Terpenting, anak-anak maju tanpa beban," ungkapnya, usai menghadiri pelepasan peserta MTQ oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, Eva mengatakan dalam MTQ kali ini, pihaknya berharap seluruh peserta dan official untuk bekerja sama memberikan yang terbaik untuk Bandarlampung.

"Kalah menang sudah biasa. Tang terpenting berjuang. Tidak ada target. Tetapi, tampil tanpa beban dan semangat," ungkapnya.

Eva mengungkapkan pihaknya akan menyediakan dokter yang stand by untuk memantau kesehatan peserta selama pelaksanaan acara pada 26 November hingga 1 Desember 2021 itu.

"Semoga lancar dan bisa menjaga kesehatan. Semangat! Kalian adalah perwakilan anak-anak Bandarlampung," ujarnya.

Untuk diketahui, MTQ akan dipusatkan di kompleks Islamic Center Rajabasa, Asrama Haji, dan kampus Yayasan Al-Kautsar, Bandarlampung. (*)

Artikel Asli