Pemodal Tambang Ilegal Masih Buron! Kapolresta Balikpapan: Saya Mohon Segera Menyerahkan Diri

Nasional | apahabar.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 12:06
Pemodal Tambang Ilegal Masih Buron! Kapolresta Balikpapan: Saya Mohon Segera Menyerahkan Diri

apahabar.com , BALIKPAPAN Satu tersangka lain dalam kasus tambang ilegal di KM 24 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan, Kaltim, masih buron dan terus diburu polisi.

Pria berinisial ZK ini disebut-sebut sebagai pemodal aktivitas ilegal itu dan memiliki peran yang besar.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thidry Hadmiarso membenarkan saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan pencarian. Hingga kini belum ada titik terang di mana keberadaan pelaku.

Masih kita cari. Dugaan kalau dia lari ke luar kita juga kita belum tahu, katanya ditemui di Plaza Balikpapan usai menghadiri launching penerapan aplikasi peduli lindungi pada Jumat (26/11).

Ditanya apakah ada penambahan tersangka lain dalam aktivitas tambang ilegal itu, Thirdy mengatakan masih belum ada tersangka baru. Namun menegaskan penyelidikan pihaknya terus berjalan.

Yang jelas kita masih melakukan penyelidikan, kegiatan penyelidikan tidak berhenti sampai di sini saja. Sehingga proses apa yang dilakukan yang bersangkutan dapat dipertanggungjawabkan, ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan ZK agar segera melapor. Ia pun meminta kepada yang bersangkutan agar segera menyerahkan diri sebelum pihaknya mengambil tindakan tegas.

DPO itu masih kita melakukan pencarian. Saya mohon yang bersangkutan segera menyerahkan diri, tegasnya.

Diketahui memang ZK merupakan pemodal dari aktivitas ilegal tersebut. Polisi juga tengah melakukan pengembangan terhadap siapa saja yang terlibat selain ZK dalam hal turut mendukung adanya aktivitas tambang ilegal tersebut.

Artikel Asli