PTM Batanghari 50 Persen, Ahmad Yani: Prokes Ketat Tetap Berlaku

Nasional | gatra.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:56
PTM Batanghari 50 Persen, Ahmad Yani: Prokes Ketat Tetap Berlaku

Batanghari, Gatra.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) peserta didik dalam wilayah Kabupaten Batanghari, Jambi, baru berjalan 50 persen. Protokol kesehatan (Prokes) ketat terus diberlakukan sejak dua bulan terakhir.
"Keadaan saat ini di Batanghari, untuk penyebaran Covid-19 sudah menurun, bisa dikatakan aman.Namun untuk PTM, kamimasih melihat aturan dari Satgas Covid-19," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Yani dikonfirmasi Gatra.com , Rabu (24/11).
Ia berujar PTM menerapkan kapasitas 50 persendari jumlah peserta didik berlaku dengan catatan ada sejumlah sekolah menambah waktu pembelajaran karena menyesuaikan kondisi di lapangan.
"Harapan kita semua, ke depan seperti semula dan kembali normal dengan catatan mendapat aturan dari Satgas Covid-19 Batanghari. Memang kita belum ada pembicaraan soal itu, rencananya dalam waktu dekat ini," katanya.
Berdasarkan rapat terakhir apabila tren kasus meningkat, pihaknya akan menutup lagi sekolah-sekolah, walau pun saat ini berlaku PTM kapasitas 50 persen. Tapi kini tak ada peningkatan kasus Covid-19 di Batanghari.
"Kita sudah dimintai keterangan mengenai pengajar pendidik kita yang sudah divaksin, hanya beberapa orang saja yang belum divaksin lantaran ada penyakit," ucapnya.

Artikel Asli