BIN Gelar Vaksinasi Massal, Serbu Pedagang Pasar di Sulawesi Utara

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:46
BIN Gelar Vaksinasi Massal, Serbu Pedagang Pasar di Sulawesi Utara

JawaPos.com Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pelayanan vaksinasi dosis I dan II kepada ratusan pedagang pasar Kota Bitung. Selain di Bitung, vaksinasi juga terus dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kota di wilayah Sulawesi Utara.

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, mengatakan berinisiatif menggelar vaksinasi di pasar, sehingga memudahkan para pedagang mengakses lokasi vaksin. Vaksinasi ini terus di kejar hingga pertengahan Desember dengan target 25.500 orang tervaksinasi.

Terbukti dengan diadakannya lokasi vaksin di pasar, para pedagang dan masyarakat sangat antusias, dimana dalam waktu satu jam, sudah tervaksin sebanyak 100 orang lebih, kata Laksma TNI Adriansyah, seperti dikutip, Jumat (26/11).

Menurutnya, sejak awal November hingga hari ini, total target vaksinasi yang sudah terealisasi sebanyak 12.000 orang dan sisa 13.500 akan terus digenjot hingga akhir tahun. Diharapkan pada pertengahan Desember 2021 target 25.500 orang tervaksin dapat terealisasi, kata Kabinda Sulut.

Laksma mengatakan vaksinasi ini, untuk membantu program pemerintah dan mendukung masyarakat Indonesia agar terbentuk herd immunty. Hal ini untuk mencegah pemutusan rantai virus Covid-19.

Untuk mendukung vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia agar terbentuk herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19, dimana syarat terbentuknya kekebalan komunal adalah 70 persen warga harus sudah divaksin, ujar Laksma.

Lebih lanjut, kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat menjaga imunitas tubuh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. Masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dengan vaksin, karena dengan vaksin, imun tubuh akan meningkat dan lebih siap dalam menghadapi potensi Covid-19, tutupnya.

Artikel Asli